Samsung Mungkin Segera Pasok Komponen iPhone Termahal

    Lufthi Anggraeni - 29 Juli 2020 11:10 WIB
    Samsung Mungkin Segera Pasok Komponen iPhone Termahal
    Samsung akan menjadi pemasok komponen kamera untuk smartphone karya Apple.
    Jakarta: Selain pemasok utama layar iPhone 12 series, kecuali iPhone 12 Max berukuran layar 6,1 inci, Samsung mengukuhkan jalannya untuk menjadi bagian dari rantai pemasok kamera bagi Apple. Informasi ini telah diberitakan oleh media lokal di Korea Selatan.

    Mengutip Phone Arena, Samsung Electro-Mechanics akan memasok lensa untuk kamera iPhone 12, secara spesifik yaitu lensa 6P. Sedangkan pada tahun 2021 mendatang, Samsung Electro-Mechanics akan memasok lensa 5P dan 7P untuk iPhone 13 series.

    Analis Apple kenamaan  Ming-Chi Kuo telah membocorkan informasi bahwa iPhone 14 akan menjadi model pertama smartphone Apple yang didukung oleh lensa zoom periskop. Dan laporan media lokal Korea Selatan mengonfirmasi bahwa lensa ini juga akan dipasok oleh Samsung.

    Setelah mengakuisisi perusahaan asal Israel Corephotonics, Samsung dikabarkan mendapatkan paten untuk teknologi optik zoom lipat, dengan bola dan bukan pegas bergulung dan bermesin. Permasalahan dari sistem ini, bahwa baik Apple maupun LG dituntut oleh Corephotonics secara hukum.

    Corephotonics melayangkan tuntutan hukum kepada kedua perusahaan ini atas tuduhan pelanggaran paten terkait teknologi zoom telefoto yang pertama kali mendukung iPhone 7 Plus. pada tahun 2014 lalu, Phone Arena mengaku melakukan penyelidikan terhadap Corephotonics terkait teknologi zoom karyanya untuk ponsel.

    Teknologi zoom ini dicapai dengan memanfaatkan dua lensa, satu lensa wide dan satu lensa sempit, yang diatur dengan level berbeda. Phone Arena juga menilai bahwa kemampuan yang disuguhkan oleh teknologi ini cukup mengesankan.

    Sebelumnya, hardware pada lini Samsung Galaxy Note 20 sedikit mengalami penurunan jika dibandingkan lini Galaxy S20. Samsung Galaxy Note 20 Ultra akan berbekal sensor kamera serupa Galaxy S20 Ultra, yaitu sensor 1/1.33 inci dengan resolusi 108MP.

    Sedangkan kamera zoom periskop juga akan hadir dengan penurunan hardware, dari sensor 1/2.0 inci dengan resolusi 48MP, digantikan oleh sensor 1/3.6 inci dan beresolusi 12MP.

    Lensa yang mendukung kamera Samsung Galaxy Note 20 Ultra dilaporkan masih menyuguhkan kemampuan zoom hingga lima kali, dan didukung oleh fitur stabilizer OIS, serta berbekal aperture yang sedikit lebih terang, dari f/3.0 menjadi f/3.5.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id