Huawei Indonesia dan ULearning Tanam Sistem Belajar Online

    Lufthi Anggraeni - 25 Maret 2020 07:22 WIB
    Huawei Indonesia dan ULearning Tanam Sistem Belajar Online
    Ilustrasi: Huawei
    Jakarta: Huawei Indonesia dan ULearning mengumumkan kerja sama menghadirkan sistem manajemen pembelajaran secara online atau e-learning, untuk salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta.
     
    Universitas Muhammadiyah Jakarta dinilai mengusung semangat menjadi perguruan tinggi yang modern, dan Islami. Solusi e-learning Huawei Indonesia dan ULearning diharapkan dapat membantu di tengah situasi mewabahnya Covid-19, yang telah mendorong banyak aktivitas untuk dilakukan di rumah, termasuk aktivitas belajar-mengajar.

    “Saat ini, seluruh dunia tengah dihadapkan pada tantangan besar berupa penyebaran Covid-19. Situasi yang telah memaksa banyak pihak untuk tetap berdiam diri di rumah dan banyak produktivitas yang terhenti,” tutur Ken Qijian, Vice President Public Affairs and Communications Huawei Indonesia.

    Huawei Indonesia dan ULearning menyediakan solusi tersebut secara gratis selama imbauan untuk belajar dari rumah berlangsung.

    “Sebagai perguruan tinggi modern, sistem belajar-mengajar berbasis ITK adalah sebuah keniscayaan dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi seluruh civitas akademika,” kata Dr. Mahmudin Sudin, MA, Wakil Rektor IV Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, Universitas Muhammdiyah Jakarta.

    Mahmudin menambahkan, dengan learning management system yang diterapkan, proses perkuliahan dapat berjalan lebih efektif karena sanggup mengakomodasi konsep belajar-mengajar yang lebih mengedepankan diskusi (60 persen) dibandingkan dengan tatap dosen dan mahasiswa (40 persen).

    Menurutnya, e-learning juga mendorong peningkatan kreativitas dosen dan mahasiswa, proses administrasi yang lebih baik, hingga mahasiswa yang terdorong menjadi untuk lebih aktif.

    “Solusi ini diterapkan sejak 16 Maret 2020 lalu,” lanjutnya.

    Huawei Indonesia mengaku telah memberikan kontribusi senilai USD2 juta untuk industri pendidikan Indonesia. Mereka juga menyatakan akan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam menyediakan layanan belajar-mengajar online secara gratis bagi pengajar dan pelajar. 

    Untuk mengoptimalkan program ini, Huawei Indonesia mengklaim akan mengontribusikan keunggulan teknologinya dan akan berkolaborasi dengan ekosistem guna mengimplementasi rencana inklusi digital dari Huawei yang bertajuk “TECH4ALL”.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id