Pijar Mahir Dukung Ajang MilenialFest 2020

    Lufthi Anggraeni - 22 September 2020 16:38 WIB
    Pijar Mahir Dukung Ajang MilenialFest 2020
    Pijar Mahir turut berkontribusi dalam ajang MilenialFest 2020.
    Jakarta: Pijar Mahir mengumumkan partisipasinya dalam ajang MilenialFest 2020 melalui penyelenggaraan Milennial Class. Gelaran MilenialFest 2020 kali ini mengusung tema Talenta Juara, bertujuan meningkatkan kemampuan digital generasi milenial via berbagai kegiatan.

    Kegiatan tersebut termasuk Conference, Virtual Millennial Class, dan Bootcamp. Dan sebagai informasi, Pijar Mahir merupakan platform pembelajaran digital tersertifikasi yang terfokus di bidang teknologi informasi dan digital milik PT Telkom Indonesia.

    “Telkom percaya bahwa memiliki talenta yang unggul dan berdaya saing adalah kunci dalam percepatan pembangunan, sejalan dengan arah kebijakan pembangunan nasional yang menjadikan sumber daya manusia sebagai fokus utama,” ujar Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid.

    Fajrin menjelaskan bahwa platform pelatihan Pijar Mahir ini merupakan wujud dukungan Telkom dalam mengembangkan talenta digital Indonesia andal dan mampu memanfaatkan teknologi, sehingga dapat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

    Keseluruhan kegiatan ini yang diselenggarakan Pijar Mahir ini sekaligus menjadi alur seleksi bagi 100 peserta yang berpeluang untuk meraih predikat Talenta Juara. Program Talenta Juara akan berlangsung mulai bulan September hingga November 2020 dan dapat diikuti oleh milenial di seluruh wilayah Indonesia.

    Pada gelaran Milennial Class, Pijar Mahir menyiapkan enam materi yang disampaikan oleh mentor dalam tiga kategori. Kategori tersebut termasuk Business Model Canvas dan Lean Start Up, kemampuan yang umum dimiliki Chief Executive Officer (CEO) dan diperuntukkan bagi peserta pemilih kategori hustler.

    Sedangkan HTML Concept dan Basic UI/UX merupakan kemampuan yang umum dimiliki Chief Technology Officer (CTO) dan ditujukan bagi peserta pemilih kategori hacker, dan materi Branding dan Digital Marketing merupakan kemampuan yang umum dimiliki Chief Marketing Officer (CMO) bagi peserta pemilih kategori hipster.

    Millennial Class menargetkan 2000 peserta terpilih, untuk kemudian diseleksi menjadi 400 peserta yang berpeluang untuk mengikuti program Bootcamp.

    Millennial Class diselenggarakan pada tanggal 16 hingga 18 September untuk  wilayah Jawa dan Bali, pada tanggal 7 hingga 9 Oktober untuk Sumatera, tanggal 21 hingga 23 Oktober pada Kalimantan dan Sulawesi, dan akan diakhiri di wilayah Maluku, Nusa Tenggara dan Papua pada tanggal 11 hingga 13 November mendatang.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id