comscore

Motherboard ASRock X670 Taichi Desainnya Pakai Marmer

Cahyandaru Kuncorojati - 29 Mei 2022 14:55 WIB
Motherboard ASRock  X670 Taichi Desainnya Pakai Marmer
Dua motherboard ASRock X670E.
Jakarta: ASRock juga ambil momentum di Computex 2022 Taiwan untuk memperkenalkan produk baru, terutama saat AMD mengumumkan rencana merilis prosesor terbaru mereka yaitu Ryzen 7000 dengan soket generasi baru AM5 di tahun ini. 

ASRock sebagai produsen motherboard mengumumkan produk baru untuk prosesor tersebut yaitu dengan chipset X670 dari seri Taichi. Seri tersebut dikenal sebagai lini motherboard high-end dari ASRock yang selalu hadir dengan tampilan menarik dan mereka memperkenal dua produk sekaligus. 
Keduanya adalah ASRock X670E Taichi dan X670E Taichi Carrara. Keduanya memiliki spesifikasi atau fitur yang serupa, namun dari segi desain versi Taichi Carrara jauh lebih menarik perhatian sebab di sini digunakan materai berupa marmer (marble).

“X670E Taichi Carrara adalah motherboard edisi spesial perayaan hari ulang tahun ke-20 dari ASRock. Taichi Carrara merepresentasikan kekuatan dan nilai estetik dari marmer jenis Carrara, hal ini tersebut juga jadi kunci elemen pengembangan motherboard ini,” ungkap VP of ASRock Motherboard Business Unit, Chris Lee.

Dikutip dari situs AnandTech, marmer jenis Carrara berasal dari Italia. Produk alam ini sangat terkenal karena sejak lama digunakan oleh bangsa Romawi dan dikenal karena daya tahannya yang kuat dibandingkan yang lain.

Pada motherboard ASRock X670E Taichi Carrara material marmer digunakan pada cover atau sejumlah bagian termasuk heatsink. PCB yang digunakan sendiri masih memiliki warna dominan monokrom dan ada sedikit efek RGB di bagian sampingnya.

ASRock X670E versi reguler hadir dengan PCB dibalut warna monokrom dengan sebuah efek RGB di bagian heatsink. Keduanya hadir dengan fitur PCIe 5.0 di slot X16 dan x8 serta satu di slot x4 M.2 sementara sisanya masih mengunakan PCIe 4.0 x4.

Kedua motherboard hadir dengan controller modem Killer E3100G 2.5GBE dan Killer AX1675 untuk koneksi WiFi 6E. Belum diketahui harga saat dirilis bersama dengan peluncuran AMD Ryzen 7000 Series.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id