comscore

Tablet Rp3 Juta Samsung Galaxy Tab A8 Resmi Sapa Konsumen

Lufthi Anggraeni - 21 Januari 2022 21:39 WIB
Tablet Rp3 Juta Samsung Galaxy Tab A8 Resmi Sapa Konsumen
Samsung Galaxy Tab A8 resmi menyapa konsumen Indonesia.
Jakarta: Samsung resmi mengumumkan kehadiran tablet terbarunya, Galaxy Tab A8, di Indonesia. Tablet yang hadir Tab A8 hadir dalam dua varian, yaitu Wi-fi dan LTE ini akan dipasarkan dengan harga dari Rp3 jutaan.

"Tab A8 hadir dengan dua varian WiFi hadir dengan satu warna grey Rp2.999.000. Sedangkan LTE sudah varian tiga varian warna grey, silver dan pink Rp4.499.000," ujar Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina.

 



Samsung Galaxy Tab A8 ini disebut sebagai tablet pertama yang diluncurkan Samsung tahun 2022 ini. Tablet ini mengusung ukuran layar 10,5 inci, serta berbekal satu kamera baik di bagian depan maupun bagian belakang, beresolusi 5MP dan 8MP.

Soal dapur pacu, Galaxy Tab A8 ini hadir dengan dukungan chipset Unisoc Tiger T618, diklaim Samsung menyuguhkan peningkatan performa CPU dan GPU 10 persen jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Tablet ini juga didukung baterai berkapasitas 7.040 mAh, diklaim mampu bertahan selama setengah hari jika digunakan dalam skenario konferensi video dan mendampingi anak dalam kegiatan sekolah online.

Namun, Samsung membekali baterai Galaxy Tab A8 ini dengan teknologi pengisian daya cepat hingga 15W, diklaim mampu mengisi daya baterai hingga penuh 100 persen dalam kurun waktu 1,5 jam.

Galaxy Tab A8 juga didukung fitur Multi-Active Windows, berkemampuan menjalankan dua aplikasi berbeda secara bersamaan, serta berbekal quad-speaker dengan teknologi audio Dolby Atmos.

Untuk varian dengan konektivitas Wi-Fi, Samsung Galaxy Tab A8 tersedia dalam pilihan RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB, sedangkan untuk varian berkonektivitas LTE tersedia dalam pilihan RAM dan ruang penyimpanan internal 4GB dan 128GB.

Kedua varian ini juga didukung slot memori eksternal, memungkinkan pengguna menambahkan kapasitas ruang penyimpanan hingga 1TB. Samsung membuka kesempatan pre-order perangkat terbarunya ini mulai tanggal 24 Januari hingga 31 Januari 2022 mendatang.

Pemesan perangkat via program pre-order akan mulai dapat mengambil produk pada tanggal 7 Februari 2022. Mulai tanggal 8 Februari 2022, tablet ini sudah akan tersedia di toko ritel fisik di seluruh Indonesia.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id