comscore

Google Pixel Fold Meluncur Akhir 2022?

Lufthi Anggraeni - 17 Mei 2022 10:21 WIB
Google Pixel Fold Meluncur Akhir 2022?
Google Pixel layar lipat dikabarkan akan meluncur pada akhir tahun 2022 mendatang.
Jakarta: Pada bulan September 2021 lalu, Google dirumorkan tengah mengembangkan dua ponsel layar lipat. Perangkat ini diprediksi sejumlah pihak akan meluncur pada akhir tahun 2021 lalu, namun prediksi tersebut tidak terjadi.

Namun sumber yang sama yaitu Ross Young atau DSCCRoss yang mendeklarasikan bahwa proyek tersebut berakhir pada tahun lalu akibat pembatalan pemesanan panel layar, kini menyebut bahwa setidaknya satu ponsel layar lipat Google kembali dikembangkan.
Ponsel layar lipat Google itu disebut berbekal layar utama serupa dengan Samsung Galaxy Z Fold4 berukuran 6,19 inci, namun dengan layar bagian luar berukuran lebih kecil yaitu 5,8 inci.

Ponsel layar lipat Google diyakini akan meluncur pada Q4 2022 mendatang, mengingat Google memiliki banyak waktu untuk menyelesaikan proses pengembangan perangkat tersebut.

Selain itu, keyakinan tersebut juga disebut didukung oleh peluang produksi layar tidak akan mengalami masalah rantai pasokan yang sama dengan produk bervolume lebih tinggi. Selain perangkat, Google juga secara serius mendalami pengalaman pengguna atau user experience (UX) ponsel layar lipat.

Dengan demikian, aplikasi akan dapat terintegrasi dengan Android secara lebih baik pada sifat alami layar multi-size perangkat layar lipat. Samsung menampilkan performa baik sebagai pelopor di ranah smartphone layar lipat.

Secara virtual seluruh kloning komersial berbasis pada desain Samsung Fold generasi pertama. Samsung juga melakukan banyak pekerjaan berat dan menjadikan konsep UX untuk perangkat layar lipat sebagai konsep yang sukses.

Informasi bahwa Google, perusahaan yang memiliki kekuatan di bidang sistem operasi, berkomitmen pada perangkat layar lipat disambut baik oleh berbagai pihak.

Berdasarkan pengalamannya, Google diyakini akan menyempurnakan berbagai API yang diperlukan untuk menyesuaikan aplikasi secara lebih baik dan memberdayakan pengembang untuk membuat kode lintas-OEM.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id