Samsung Pamer Smartphone dengan Layar Gulung

    Lufthi Anggraeni - 10 Januari 2020 13:20 WIB
    Samsung Pamer Smartphone dengan Layar Gulung
    Di ajang CES 2020, Samsung dilaporkan memamerkan ponsel lipat terbarunya.
    Jakarta: Setelah sukses meluncurkan Galaxy Fold, Samsung kini terfokus dalam perilisan perangkat berkemampuan lipat generasi selanjutnya, dan peluncuran Fold 2 diperkirakan akan terselenggara dalam waktu dekat.
     
    Dan di ajang CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat, Samsung dilaporkan memamerkan ponsel ketiga di rangkaian perangkat berlayar lipat ini, dan berbekal layar yang dengan kemampuan digulung.
     
    Rumor terkait desain ini telah beredar beberapa waktu lalu, dan sejumlah pihak mengklaim bahwa LG tengah mengembangkan smartphone dengan layar berkemampuan digulung selama beberapa waktu.
     
    Namun, Samsung tengah selesai mengembangkan ponsel dengan desain tersebut. Sayangnya, hanya beberapa pihak yang beruntung dapat melihat ponsel ini sehingga tidak banyak informasi yang tersedia.
     
    Saat ini, informasi yang tersedia hanyalah bahwa layar berbalut dengan bahan yang sama seperti yang digunakan oleh Samsung Galaxy Fold generasi pertama, yaitu plastik. Gambar dari LetsGoDigital menampilkan perangkat dengan layar yang dapat berubah dari ukuran 6 inci menjadi 8 inci.
     
    Gambar ini tidak dapat dijadikan sebagai bukti konkrit dari perangkat tersebut. Sebelumnya, Samsung merilis panduan pendapatan per kuartal perusahaannya untuk tiga bulan terakhir pada tahun 2019.
     
    Sayangnya, angka yang ditampilkan pada laporan ini tidak sebaik laporan kuartal sebelumnya. Keuntungan operasional Samsung diprediksi akan mengalami penurunan sekitar 30 persen, sedangkan penjualan stagnan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
     
    Dibandingkan dengan Q3 2019, penjualan mengalami penurunan sebesar 6,5 persen, sedangkan keuntungan menurun sebesar sembilan persen.

    Samsung mengumumkan laporan pendapatan lengkapnya dengan informasi mendetail dari masing-masing departemen saat bulan pada kuartal tersebut telah berakhir.
     
    Sementara itu, lini smartphone unggulan terbaru Samsung, Galaxy S20, dilaporkan berbekal layar dengan refresh rate 120Hz. Rumor pertama terkait layar refresh rate 120Hz muncul setelah Samsung meluncurkan mobile generasi terbarunya, Exynos 990.
     
    Situs SamMobile juga mengklaim bahwa informasi ini berasal dari sumber yang dapat dipercaya. Selain itu, situs ini juga menyebut bahwa chipset yang baru saja diumumkan oleh Samsung ini turut mendukung kamera 108MP dan layar dengan refresh rate hingga 120Hz.


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id