Apple Siapkan 5 iPhone untuk 2020

    Lufthi Anggraeni - 06 Desember 2019 13:34 WIB
    Apple Siapkan 5 iPhone untuk 2020
    Analis Ming-Chi Kuo memprediksi Apple akan merilis lima iPhone pada tahun 2020.
    Jakarta: Apple tengah bersiap untuk memperluas rangkaian iPhone karyanya, yang akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang. Kini analis Ming-Chi Kuo merilis prediksinya terkait dengan lini baru iPhone dan cuplikan rencana Apple untuk tahun 2021.
     
    Apple telah merilis tiga iPhone setiap tahunnya sejak tahun 2017, dan tahun 2020 mendatang diperkirakan juga akan demikian. Namun, laporan yang beredar pada awal tahun ini menyebut Apple akan merilis iPhone SE2 dan pada awal pekan ini beredar rumor terkait model iPhone kelima.
     
    Kuo menyebut bahwa iPhone SE2 akan diposisikan sebagai penerus iPhone SE, namun juga merupakan versi baru dari iPhone 8. Ponsel cerdas ini dilengkapi dengan layar LCD berukuran 4,7 inci dan kamera belakang tunggal serta komponen internal modern serupa iPhone 11.
     
    Belum tersedia informasi menyoal harga perangkat ini, meski rumor yang beredar menyebutnya akan dipasarkan pada bulan Maret 2020 mendatang sebagai iPhone dengan harga paling terjangkau dari jajaran iPhone lainnya.
     
    Sementara itu, Kuo menyebut bahwa iPhone 12 Pro akan menggantikan iPhone 11 Pro dan telah didukung konektivitas jaringan 5G. Kuo juga meyakini bahwa iPhone 12 Pro akan didukung oleh tiga kamera belakang dengan sensor Time-of-Flight dan layar OLED 6,1 inci.
     
    iPhone 12 Pro Max disebut Kuo akan berbekal komponen internal serupa iPhone 12 Pro, namun dengan layar berukuran 6,7 inci dan bukan panel 6,5 inci yang digunakan Apple pada iPhone di pasar saat ini.
     
    Untuk iPhone 12 Plus atau Max, Kuo menyebut bahwa penamaan model ini belum dikonfirmasi, namun akan diposisikan sebagai pengganti dari iPhone 11. Kuo memperkirakan Apple akan tetap menggunakan setup kamera belakang ganda.
     
    Upgrade utama yang akan diperkenalkan Apple adalah layar OLED dan dukungan konektivitas jaringan 5G. Sedangkan iPhone 12 ditujukan sebagai jawaban bagi konsumen yang menginginkan perangkat berukuran ringkas namun tetap bertenaga.
     
    Apple dilaporkan tengah mengembang iPhone berlayar 5,4 inci, namun dengan dukungan spesifikasi serupa iPhone 12 Plus. Namun, Kuo mempertanyakan bahwa seri iPhone 12 akan serupa dengan iPhone 4 secara eksternal dan menggunakan model Qualcomm Snapdragon X55.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id