Samsung Bakal Pasang Chipset MediaTek 5G untuk Smartphone Low-End

    Lufthi Anggraeni - 10 Desember 2019 08:12 WIB
    Samsung Bakal Pasang Chipset MediaTek 5G untuk Smartphone Low-End
    Samsung tengah bernegosiasi dengan MediaTek menyoal chip 5G low-end.
    Jakarta: MediaTek baru saja mengumumkan chipset high-end mendukung jaringan 5G Dimensity 1000. MediaTek juga mengumumkan solusi 5G berharga terjangkau dengan nomor model MT6885 dan MT6873.
     
    Chipset ini diprediksi akan digunakan oleh smartphone selanjutnya karya Oppo, Xiaomi bahkan Huawei. Menurut salah satu pihak terkait, Samsung juga tengah berdiskusi untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Taiwan ini.
     
    Samsung dilaporkan tengah dalam tahap negosiasi dengan MediaTek untuk chip 5G low-end yang akan digunakan pada ponsel model Galaxy A dan Galaxy M karyanya. Hal ini selaras dengan upaya Samsung untuk bekerja sama dengan manufaktur lain pada model low-end dan menengah.
     
    Dan MediaTek dinilai dapat memiliki peluang besar terkait dengan hal ini. Namun saat ini belum pasti, sebab kedua belah pihak belum memberikan pernyataan resmi terkait dengan kerja sama dan peluang pembekalan chipset pada perangkat low-end Samsung tersebut.
     
    Sebelumnya, pada bulan November lalu, Samsung mengumumkan paket Galaxy Note 10+ bertema Star Wars, dan kini paket tersebut telah dapat dipesan konsumen melalui program pre-order di situs Samsung dan peritel terpilih.
     
    Paket ini termasuk Samsung Galaxy Note 10+ dalam versi RAM 12GB dan ruang penyimpanan 256GB, serta warna bodi perangkat bertema Kylo Ren dan S Pen dengan warna yang sama. Tersedia juga sasis edisi terbatas, Galaxy Buds berwarna merah dan hitam, serta badge metal.
     
    Selain itu, seluruh isi ini dibungkus dalam kotak dengan tema Kylo Ren. Paket Samsung Galaxy Note 10+ Star Wars Edition ini ditawarkan seharga USD1.299 (Rp18,2 juta), dengan pengapalan dijadwalkan mulai 13 Desember mendatang.
     
    Rangkaian bocoran gambar Galaxy Note 10 Lite dan S10 Lite terbaru menampilkan sisi depan kedua ponsel, yang tampil serupa berkat desain lubang di bagian tengah. Namun, Galaxy Note 10 hadir dengan bezel lebih kecil.
     
    Sementara itu, lockscreen pada kedua ponsel menampilkan tanggal 22 Maret, diperkirakan sebagai indikator tanggal peluncurannya. Informasi terkait model baterai pada Galaxy Note 10 Lite muncul di situs lembaga sertifikasi Korea Selatan, mengonfirmasi bahwa smartphone ini mengusung baterai 4.500 mAh.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id