Huawei Mate 30 Pro Resmi Masuk Pasar Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 14 November 2019 17:43 WIB
    Huawei Mate 30 Pro Resmi Masuk Pasar Indonesia
    Huawei resmi mengumumkan dimulainya proses penjualan Mate 30 Pro di Indonesia.
    Jakarta: Huawei resmi meluncurkan rangkaian smartphone unggulan terbarunya, Mate 30 Pro, di pasar Indonesia. Ponsel cerdas ini mengunggulkan kemampuan di bidang fotografi, dan suguhan performa baik karena dukungan chipset terbaru Huawei yaitu Kirin 990.

    "Huawei Mate 30 Pro ini adalah salah satu cerminan yang menjadi breakthrough dari huawei tahun ini. Mate 30 Pro juga akan jadi salah satu produk kita yang akan menembus pasar Indonesia," ujar Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Lo Khing Seng.

    Menyoal performa, perangkat ini mengklaim mampu menyuguhkan performa lebih tinggi dengan efisiensi lebih baik. Chipset ini diklaim mampu meningkatkan kinerja CPU hingga 26 persen, GPU hingga 39 persen, dan NPU 460 persen, serta efisiensi daya CPU 23 persen, GPU 32 persen, dan NPU 290 persen.

    Juga mengunggulkan fotografi, Huawei membekali Mate 30 Pro dengan fitur pro bokeh, diklaim mampu membedakan obyek dan benda di latar belakang sehingga menghasilkan foto berefek bokeh dg lebih alami. Namun, Huawei Mate 30 Pro tidak hanya menyoal gambar tidak bergerak.

    Huawei turut mengunggulkan slow motion hingga 7680 fps, memungkinkan pengguna merekam obyek dengan tampilan detail meski dalam resolusi HD. Mendampingi Optical Image Stabilization, Huawei turut menghadirkan Artificial Intelligence Stabilization (AIS) untuk menjaga video tetap stabil meski direkam dalam kondisi bergerak dan tanpa alat stabilisasi eksternal.

    Tidak hanya menyoal kamera, perangkat ini juga mengunggulkan desain body dan bezel tipis, serta layar yang disebut Huawei sebagai Horizon Display. Selain itu, ponsel cerdas ini juga didukung teknologi bertajuk Huawei Acoustic Sound Display, menempatkan audio di layar guna menyuguhkan keluaran suara jernih.

    Uniknya, ponsel ini tidak didukung oleh tombol volume karena mengusung layar yang melebar hingga bagian sisi bodi smartphone, dengan desain berlekuk. Sebagai gantinya, Huawei memanfaatkan pelebaran layar ini untuk menyematkan tombol volume sentuh kapasitif.

    Teknologi unik lain yang dibenamkan Huawei pada Mate 30 Pro ini adalah AI Auto Rotate, dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan untuk mendeteksi mata pengguna untuk mengubah orientasi konten pada layar sesuai dengan sudut pandang mata tersebut.

    Huawei menawarkan ponsel cerdas yang dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dan teknologi SuperCharge 40W ini di Indonesia melalui program pre-order mulai tanggal 15 hingga 22 November mendatang, seharga Rp12.499.000.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id