Smartphone Huawei Pakai Kirin 990 Muncul di Geekbench

    Lufthi Anggraeni - 14 September 2019 11:21 WIB
    Smartphone Huawei Pakai Kirin 990 Muncul di Geekbench
    Perangkat misterius Huawei muncul di Geekbench.
    Jakarta: Smartphone misterius Huawei yang didukung Kirin 990 muncul di situs Geekbench, dan diperkirakan bukan sebagai Mate 30 ataupun Mate 30 Pro.

    Namun, nomor model yang muncul pada lembar nilai di situs Geekbench ini masih belum diketahui, sehingga diperkirakan merupakan perangkat Huawei yang benar-benar baru. GSM Arena melaporkan bahwa perangkat ini mengusung nomor model Huawei NLE-AL00.

    Perangkat ini memperoleh nilai untuk pengujian Single-Core sebesar 3842 dan pada pengujian Multi-Core sebesar 11.644. Berdasarkan informasi di situs tersebut, hasil pengujian perangkat ini diunggah pada tanggal 12 September 2019.

    Huawei NLE-AL00 menggunakan sistem operasi Android 10 dan didukung RAM berkapasitas 8GB. Situs ini juga menampilkan informasi terkait prosesor dengan nama Hisilicon, chipset karya Huawei, didukung delapan inti, dan dengan frekuensi 1.86GHz.

    Sejumlah pihak memprediksi perangkat ini sebagai versi lain dari Mate 30, namun pihak lainnya memperkirakan perangkat ini sebagai Honor V30, mengingat President Honor telah mengonfirmasi Honor V30 akan didukung Kirin 990 dan 5G, serta akan segera meluncur.

    Sebelumnya, Huawei mengunggah dua video teaser untuk smartphone terbarunya, Mate 30, ditujukan untuk mempertahankan ketertarikan masyarakat terhadap produk Huawei setelah perusahaan ini mengumumkan chipset Kirin 990 di versi 5G di ajang IFA 2019.

    Video ini menampilkan pesan inspirasional samar, berbasis slogan Rethink Possibilities. Bagian paling menarik dari video pertama adalah lensa kamera pada bagian akhir, menampilkan informasi panjang fokal yaitu 20-35mm. Panjang fokal ini tidak sesuai dengan prediksi untuk ponsel ini sebelumnya.

    Sedangkan video kedua mengusung durasi lebih panjang dan lebih jelas jika dibandingkan dengan video teaser pertama. Video kedua ini mengesankan kombinasi dari fitur pengisian daya baterai cepat dan performa kamera pada kondisi pencahayaan redup.

    Sementara itu, Huawei bersiap untuk mengumumkan chipset Kirin 990 yang akan mendukung Mate 30 series pada 19 September mendatang. Dan bersamaan dengan itu, Huawei juga akan mengumumkan smartwatch terbarunya yaitu Watch GT 2.

    Huawei menyampaikan rencananya ini melalui video yang diunggah via jejaring sosial di Tiongkok yaitu Weibo. Video tersebut tidak menampilkan banyak informasi terkait dengan Watch GT 2, selain bahwa smartwatch ini akan didukung chipset baru karya Huawei untuk perangkat wearable yaitu Kirin A1.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id