WhatsApp Android dan iOS Segera Terima Dark Mode

    Lufthi Anggraeni - 26 Desember 2019 09:10 WIB
    WhatsApp Android dan iOS Segera Terima Dark Mode
    WhatsApp bersiap untuk menggulirkan fitur Dark Mode untuk aplikasi versi Android, disusul iOS.
    Jakarta: WhatsApp segera menghadirkan Dark Mode untuk aplikasi karyanya versi Android. Pada bulan Maret lalu, WhatsApp menguji fitur ini dengan memungkinkan Dark Mode untuk digunakan hanya pada halaman pengaturan.
     
    Dan latar belakang tampil dalam warna lebih ke abu-abu ketimbang hitam, dan disambut baik oleh pengguna. Dark Mode menurunkan peluang kelelahan pada mata akibat menatap layar dengan pancaran cahaya terang, karena menggunakan latar belakang berwarna hitam dan teks putih.
     
    Selain itu, Dark Mode akan dapat menghemat daya baterai, terutama pada panel OLED, karena piksel pada layar tidak perlu bekerja keras memancarkan cahaya akibat warna latar belakang hitam. Umumnya piksel layar nonaktif saat layar harus menampilkan warna hitam.
     
    Situs WABetaInfo menyebut bahwa fitur Dark Mode ini telah siap untuk digulirkan pada aplikasi WhatsApp versi Android. Sedangkan aplikasi versi iOS akan dapat memanfaatkan fitur ini via iPhone Accessibility Settings.
     
    Dark Mode WhatsApp versi iOS masih membutuhkan waktu pengembangan lebih banyak. Selain Dark Mode, pengguna iOS akan segera dapat memanfaatkan Low Data Mode yang akan menghentikan unduh pesan suara secara otomatis saat fitur diaktifkan.
     
    Hal ini memungkinkan pengguna menghemat konsumsi data internet seluler mereka. Selain itu, juga terdapat dukungan WhatsApp untuk Haptic Touch, memungkinkan pengguna dapat menyentuh dan menahan ikon aplikasi untuk melihat opsi tambahan.
     
    Phone Arena melaporkan sejumlah tips yang memungkinkan pengguna untuk memperoleh cuplikan Dark Mode di WhatsApp. Pengguna ponsel bersistem operasi Android 10 harus memastikan bahwa Dark Mode untuk seluruh sistem dalam kondisi aktif.
     
    Untuk memastikannya, pengguna perlu mengakses Settings, lalu Display, dan geser tuas di menu Dark Theme. Namun sayangnya, hal ini hanya dapat dinikmati oleh anggota program WhatsApp beta.
     
    Akses keyboard QWERTY dan ketuk thumbnail tautan video YouTube yang dikirimkan ke salah satu rekan, untuk mengaktifkan pemutar berfitur Picture-in-Picture. Namun perlu diperhatikan, bahwa tips ini tidak selalu berfungsi.
     
    Pengguna perangkat iOS dapat memperoleh cuplikan Dark Mode WhatsApp dengan berbagi foto di aplikasi pesan instan ini. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id