MSI Bawa Laptop PRestige untuk Kreator Konten

    Lufthi Anggraeni - 23 Juli 2019 13:36 WIB
    MSI Bawa Laptop PRestige untuk Kreator Konten
    MSI turut menghadirkan laptop yang ditujukan untuk kreator konten.
    Jakarta: Ranah gaming menjadi salah satu lini bisnis yang saat ini tengah mendapatkan banyak perhatian dari sejumlah produsen perangkat komputasi, tidak terkecuali MSI. Namun, produsen besar di ranah gaming ini kini mulai melirik segmen konsumen lain, yaitu kreator konten.

    “Kami menyadari pertumbuhan segmen yang kini juga menjadi segmen penting bagi kami, yaitu kreator. Sebesar 50 persen kreator menggunakan notebook gaming untuk pekerjaannya,” ujar Country Manager MSI Jerry Lu.

    MSI mengunggulkan portabilitas tinggi dengan desain tipis berketebalan 16mm, hal ini diklaim sesuai untuk pengguna yang berkutat di industri kreatif seperti pembuatan konten, visual atau grafis 3D.

    Portabilitas tinggi tersebut juga didukung oleh bobot seberat 1,6Kg, diklaim tidak akan memberatkan tas pengguna. Selain itu, MSI Prestige 15 ini juga didukung oleh baterai yang diklaim mampu menjaga laptop aktif selama maksimal 16 jam.

    Selain itu, MSI Prestige 15 juga hadir dengan Creator Content, software untuk pelaku industri kreatif. Creator Content hadir dengan antarmuka tuner dan berbekal skenario preset untuk.

    Creator Content juga hadir dengan pusat kendali pusat baru, diklaim MSI dapat meningkatkan kemulusan sistem dalam hal eksekusi, sehingga dapat menciptakan lingkungan lebih baik untuk kreator konten.

    MSI turut membekali Prestige 15 dengan Creator Mode, diklaim dapat mampu mendukung kemulusan proses pekerjaan desainer saat menggunakan aplikasi profesional spesifik. Creator Mode ini didukung oleh fitur Graphics Boost untuk meningkatkan performa GPU, Memory Cleaner untuk membersihkan ruang penyimpanan dari file yang tidak digunakan.

    Selain itu, Creator Mode ini juga berbekal fitur 1-to-1 Service untuk menugaskan bagian CPU tertentu guna mendukung aplikasi tertentu, serta VIP Express Lane yang ditujukan untuk memprioritaskan pemprosesan aplikasi khusus.

    Uniknya, MSI Prestige 15 juga didukung teknologi pengisian daya cepat karya Qualcomm, memungkinkan pengguna mengisi daya baterai ponsel dengan lebih cepat saat dihubungkan ke laptop ini.

    Laptop yang juga diklaim sunyi dengan suara kurang dari 30db ini juga berbekal touchpad dengan sensor pemindai sidik jari, mendukung prosesor hingga Intel Core i7 Gen-8 dan NVIDIA GeForce GTX 1650 Max-Q atau Intel UHD Graphics 620.

    Sayangnya, belum tersedia informasi terkait dengan harga yang ditawarkan MSI untuk laptop dengan storage 1x M.2 SSD Combo NVMe PCIe Gen3 / SATA serta 1x M.2 SSD SATA ini. Informasi harga MSI Prestige 15 ini baru akan tersedia pada bulan Agustus mendatang. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id