Black Shark 2 Pro Masuk Asia Tenggara, Spesifikasinya?

    Mohammad Mamduh - 04 September 2019 10:46 WIB
    Black Shark 2 Pro Masuk Asia Tenggara, Spesifikasinya?
    Peluncuran Black Shark 2 di Kuala Lumpur, Malaysia
    Kuala Lumpur: Black Shark mengumumkan kesiapan smartphone terbaru mereka, Black Shark 2 di pasar Asia Tenggara.

    Hal ini diumumkan secara resmi dalam konferensi dengan beberapa wartawan dari negara Asia Tenggara di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam penjelasannya, pihak Black Shark menyebut beberapa kemampuan terbaru yang hadir pada Black Shark 2.

    Seperti yang sudah diketahui, Black Shark 2 merupakan generasi terbaru smartphone gaming, yang menyematkan spesifikasi kelas atas. Varian tertinggi bernama Black Shark 2 Pro, yang memberikan perbedaan dari segi spesifikasi.

    Dari aspek desain, Black Shark 2 Pro sama seperti versi standar, yang ikut mendapatkan beberapa pembaruan. “Bodinya mengusung konsep kesan performa tinggi dan cepat,” kata Product Marketing Black Shark Global Lei Shi, dalam wawancara terbatas dengan beberapa wartawan di Kuala Lumpur, Selasa 3 September 2019.

    Konsep ini membuat Black Shark 2 Pro punya bodi yang lebih tebal, tetapi dengan desain tampil beda dan sangat identik dengan kesan gaming. Desain ini memang membuat ponsel tersebut tidak cocok diadu dengan ponsel kompetitor di harga yang sama.

    Sebagai pembeda dengan generasi sebelumnya, mereka memasang 5 panel RGB, yang bisa memberikan kesan variative saat bermain. Lampu RGB ini terpasang di setiap pinggir, dengan dua di belakang membentuk motif. Motif ini Black Shark sebut dengan Shark Eyes.

    Black Shark 2 Pro Masuk Asia Tenggara, Spesifikasinya?

    Black Shark 2 Pro diklaim mengunggulkan kemampuan performa dari hardware dan software. Dari segi hardware, selain penyematan prosesor Snapdragon 855 Plus, RAM 12GB, dan memori 256GB, smartphone tersebut juga menekankan kemampuan layar yang dapat berjalan pada kecepatan frame 240Hz. “10 jari dan respons akurasi sampai 0,3 mm.”

    Untuk software, Black Shark 2 Pro menyebut kehadiran Shark Time Recording, yang dapat merekam berbagai momen penting. Momen tersebut langsung tersimpan di aleri video, sehingga bisa langsung dibagikan ke medsos. Smartphone ini juga dapat menonaktifkan notifikasi yang dianggap mengganggu sementara, selama bermain.

    Dukungan ekosistem untuk gaming dipamerkan Black Shark dengan menggandeng beberapa pengembang game, seperti Tencent untuk PUBG Mobile, Mihoyo untuk Honkai Impact 3, dan Moonton untuk Mobile Legends: Bang Bang.

    Optimalisasi berupa ukuran D-Pad yang bisa diatur pada PUBG Mobile, demi meningkatkan sudut pandang pemain.

    Black Shark 2 Pro menanamkan chipset visual besutan Pixelworks, yang diklaim dapat meningkatkan kualitas video atau game yang sedang berjalan. Rata-rata, film berjalan pada 24 fps, dan game pada 30 fps.

    Chipset ini dinilai bisa meningkatkan performa hingga 60 fps, sehingga menyeimbangkan kemampuan layar. Chipset ini juga membantu meningkatkan akurasi warna, termasuk warna objek di bawah cahaya.

    Black Shark 2 Pro akan tersedia melalui e-commerce di beberapa negara, seperti Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Smartphone gaming ini punya dua pilihan warna: Shadow Black dan Iceberg Grey, dan hadir dalam versi 8GB/128GB di harga RM2.499 (Rp8,4 juta), versi 12GB/256GB RM2.999 (Rp10 juta).



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id