Waze Indonesia Kini Tampilkan Tarif Tol

    Lufthi Anggraeni - 04 November 2019 15:08 WIB
    Waze Indonesia Kini Tampilkan Tarif Tol
    Waze mengumumkan kehadiran fitur Tarif Jalan Tol di Indonesia.
    Jakarta: Waze mengumumkan kehadiran fitur Tarif Jalan Tol di Indonesia, memungkinkan pengguna mengetahui dan membandingkan tarif saat berkendara di rute jalan bebas hambatan tersebut.

    Fitur ini menampilkan harga sebelum memulai perjalanan, sehingga dapat membantu pengendara dalam mengambil keputusan dengan membandingkan tarif rute berbeda dan perkiraan waktu tempuh sesuai jalur yang dipilih pengguna.

    Fitur yang kompatibel dengan jalur padat kendaraan (HOV) ini secara otomatis dapat digunakan, memungkinkan pengguna untuk melihat ikon penanda Tol di rute yang melalui jalan bebas hambatan tersebut.

    Selain itu, fitur ini juga dapat dimanfaatkan oleh pengendara pengguna kartu pembayaran toll elektronik ini di aplikasi Waze, sehingga dapat selalu terhubung dengan aplikasi Waze saat rute pilihan ditampilkan.

    Fitur ini disebut Waze sebagai fitur hyperlocal karena didukung oleh komunitas Waze yang saat ini terdiri dari lebih dari 30.000 Map Editor aktif bulanan di Indonesia. Komunitas bertugas untuk mengumpulkan dan memasukkan informasi tarif jalan tol ke dalam aplikasi.

    Setelah fitur ini, Waze berharap pengembangan fiturnya yang berkelanjutan mampu memberikan manfaat bagi para pengguna di Indonesia. Fitur ini menjadi salah satu bentuk upaya Waze dalam mengurangi waktu tempuh pengguna akibat kemacetan.

    Waze juga menyebut fitur ini untuk membantu pengguna dalam menghemat biaya perjalanan dengan memberikan alternatif rute terbaik, berdasarkan perkiraan waktu tempuh serta biaya tol selama perjalanan.

    Kemampuan untuk menampilkan biaya tol berdasarkan perjalanan mereka telah diluncurkan Waze di luar Indonesia sejak bulan Juli 2019 lalu, dengan nama Toll Prices. Waze juga menyebut bahwa terdapat lebih dari 5.000 mil jalan tol di seluruh benua Amerika.

    Pada awal kemunculannya, fitur tersebut tersedia untuk pengguna di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Kala itu, Waze menyebut menghadirkan fitur ini agar pengguna tidak lagi terkejut saat menemukan biaya tol yang tidak terduga.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id