Kunjungi Medcom.id, Sharp Ungkap Strategi Bidik Milenial

    Medcom - 27 November 2019 19:29 WIB
    Kunjungi Medcom.id, Sharp Ungkap Strategi Bidik Milenial
    Kunjungan tim Sharp Indonesia ke redaksi Medcom.id
    Jakarta: Generasi milenial tidak dipungkiri menjadi salah satu komponen utama yang jadi sasaran para pelaku industri. Tak hanya di bidang teknologi, tapi juga di bidang elektronik.

    Sharp, salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, juga tidak ingin ketinggalan menyasar kaum milenial lewat produk-produk yang mereka tawarkan. Memasuki usia emas, 50 tahun pada tahun depan (2020), perusahaan Jepang ini bakal mengeluarkan sejumlah produk yang menarik buat milenial.

    Dalam sebuah kunjungan ke kantor redaksi Medcom.id, Jumat, 22 November 2019, perwakilan Sharp Indonesia, berbagi cerita soal strategi untuk menggaet pasar milenial dan bersaing dengan brand-brand yang usianya lebih muda.

    "Kalau dulu orang tua atau bahkan kakek-nenek mereka (milenial) yang tahu kami (Sharp), sekarang kami akan coba membuat mereka (milenial) juga mengenal kami," kata Pandu Setio, Senior PR & Brand Communications Manager Sharp Indonesia.    

    Upaya untuk menggaet milenial, lanjut Pandu, sejatinya sudah dilakukan sejak Februari 2019 lalu ketika Sharp meluncurkan produk audio, Aquos Sound Partner (ANSS1). Sebuah perangkat musik yang diciptakan dengan konsep Ear Free Bluetooth Shoulder Speaker.

    Kunjungi Medcom.id, Sharp Ungkap Strategi Bidik Milenial

    Kehadiran Bluetooth speaker manis nan minimalis ini diharapkan dapat memberi pengalaman mendengarkan musik yang berbeda bagi konsumen dan mengurangi gangguan telinga yang kerap jadi masalah ketika konsumen menggunakan earphone atau headphone.

    "Kalau dengan Shoulder Speaker ini, konsumen masih bisa berinteraksi dengan sekitar. Contohnya, ketika lagi bersepeda di jalan, mereka masih bisa mendengar suara klakson, sehingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan," lanjut Pandu.

    Mengusung desain minimalis dengan empat variasi warna (hitam, navy blue, putih dan rose gold), Pandu mengatakan, produk ini sukses menyita perhatian anak-anak muda. Untuk tahun depan, Shoulder Speaker akan kembali dirilis dengan variasi warna berbeda dan tambahan teknologi.

    Selain Shoulder Speaker, Pandu mengatakan, tahun depan pihaknya juga akan meluncurkan sejumlah produk-produk baru yang juga menyasar ke kalangan remaja.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id