Redmi 7A ke Indonesia, Baterai 4.000 mAh Harga Rp1,2 Juta

    Cahyandaru Kuncorojati - 06 Agustus 2019 14:53 WIB
    Redmi 7A ke Indonesia, Baterai 4.000 mAh Harga Rp1,2 Juta
    Redmi 7A hadir di Indonesia dengan harga Rp1.299.000
    Jakarta: Lebih dulu hadir di India, seri paling bontot dari Redmi 7 bersaudara, Redmi 7A resmi sudah dirilis di Indonesia hari ini, Selasa 6 Agustus 2019. Masih dengan formula sama, perangkat dengan ekor huruf A ini memiliki spesifikasi dan harga di bawah Redmi 7 dan Redmi Note 7.

    Redmi 7A dirilis di Indonesia dengan tiga varian warna, Matte Blue dan Matte Black. Sayanhnya, warna gradasi seperti seperti di Redmi 7 dan Redmi 7 Note tidak tersedia untuk smartphone ini. Kesam budget smartphone sangat terasa di Redmi 7A.

    Redmi 7A mengusung layar berukuran 5,45 inci resolusi HD+ dengan rasio layar ke bodinya sebesar 18:9 sehingga membuat bezel kanan dan kirinya tipis. Di sini Remi 7A menjagokan klaim perlindungan mata dari efek blue light yang sudah mengantongi sertifikasi internasional TÜV Rheinland.

    Fitur perlindungan lainnya adalah dukungan perangkat yang dilapisi splash-proof nano coating yang membuat Redmi 7A diklaim tahan dari berbagai cipratan air atau cairan yang bisa menimbulkan korosi. Sementara perlindungan data pengguna disediakan pemindai wajah atau AI Face Unlock.

    Redmi 7A ke Indonesia, Baterai 4.000 mAh Harga Rp1,2 Juta

    Di sisi spesifikasi, Redmi 7A menawarkan kapasitas RAM dan memori internal 2GB/16GB. Berbeda dengan di India yang juga menyediakan kapasitas 3GB/32G. Kabar baiknya, slot Dual SIM dan kartu memori MicroSD hadir terpisah alias bukan model hybrid.

    Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 439. Daya tarik dari Redmi 7A adalah menawarkan kapasitas baterai yang tergolong besar untuk budget phone yaitu 4.000 mAh. Dibandingkan seri Redmi 5A dan 6A, ini menjadi smartphone entry-level mereka yang pertama kali dibekali baterai besar.

    Di sisi kamera, kamera belakangnya mengusung resolusi 12MP berbekal sensor Sony IMX 486 dan didukung fitur AI sementara di kamera depan memiliki resolusi 5MP dengan AI Beautify. Redmi 7A akan mulai tersedia di pasar pada 13 Agustus 2019 dengan harga Rp1.299.000.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id