Huawei Nova 5T Dirilis, Sekelas Mate 20 Pro dan P30 Pro - Medcom

    Huawei Nova 5T Dirilis, Sekelas Mate 20 Pro dan P30 Pro

    Cahyandaru Kuncorojati - 25 September 2019 15:05 WIB
    Huawei Nova 5T Dirilis, Sekelas Mate 20 Pro dan P30 Pro
    Huawei Nova 5T
    Jakarta: Akhirnya Huawei kembali membawa seri terbaru dari Nova. Indonesia hari ini resmi kedatangan Huawei Nova 5T, yang sebelumnya sudah muncul di Malaysia dan India.

    Berlokasi di Queen's Head Kemang, Jakarta, Huawei Nova 5T terungkap sebagai smartphone seri kelas menengah yang kini punya prosesor kelas high-end.

    Huawei Nova 5T tidak lagi menggunakan chipset kelas menengah. Smartphone ini menggunakan Kirin 980 7nm yang dikenal sebagai seri yang hanya hadir di produk high-end Huawei. Misalnya, Huawei Mate 20 Pro dan P30 Pro.

    "Jadi kita ingin menargetkan konsumen yang sudah paham mengenai spesifikasi. Kita kasih konten terbaik, bukan gimmick. Huawei Nova 5T juga cara kami bawa produk Huawei yang terkenal flagship menjadi lebih affordable," tutur Lo Khing Seng, Deputy Country Director CBG Huawei Indonesia.

    Spesifikasi ini membuat Huawei Nova 5T masih lebih unggul dari P20 Pro yang masih menggunakan Kirin 970 fabrikasi 10nm. Melengkapi chipset tersebut, disediakan kapasitas RAM 8GB dan memori internal 128GB. 

    Jelas perpaduan chipset dan kapasitas RAM sekaligus memori internal yang besar ini membuat Huawei Nova 5T punya performa monster di balik tampilan yang elegan.

    Huawei Nova 5T punya desain gradasi warna dan kaca yang memantulkan cahaya di bodi bagian belakangnya. Pada seri warna Midsummer Purple terdapat hologram tiga dimensi dari logo Huawei Nova yang baru.

    Seri warna yang dirilis global dalam edisi terbatas ini justru diklaim Huawei Indonesia akan dirilis dalam jumlah banyak. Sementara di seri warna Crush Blue juga disajikan gradasi warna dan efek pantulan cahaya yang menurut Medcom.id berbeda dari desain kompetitor.

    Seri Huawei Nova sejak beberapa tahun dikenal sebagai seri yang membawa jumlah kamera ganda cukup banyak dan berani ke kelas menengah. Kali ini Huawei Nova 5T juga membawa spesifikasi terkini, yaitu empat kamera belakang.

    Empat kamera belakang Huawei Nova 5T memadukan kemampuan 48MP lensa HD + 16MP lensa wide angle + 2MP lensa makro + 2MP lensa Bokeh.

    Komposisi ini memang satu tingkat lebih tinggi dari Realme 5 Pro yang pernah Medcom.id ulas minggu lalu. 

    Di kamera depan, Huawei Nova 5T tidak menggunakan melainkan model desain hole punch seperti yang digunakan saudara Huawei yaitu Honor dan kompetitor mereka, Samsung.

    Hole punch kamera depan Huawei Nova 5T berada di sudut kiri atas layarnya yang mengusung ukuran 6,26 inci LCD resolusi FHD+. Kamera depannya memiliki kemampuan 32MP. Semua kameranya mendukung kemampua AI atau kecerdasan buatan Kirin 980.

    Kapasitas baterai yang disediakan 3.750 mAh didukung kemampuan Huawei SuperCharge  22,5W khas seri high-end Huawei. Diklaim pengisian baterainya bisa mencapai 50 persen dalam wakti 30 menit.

    Fitur lain yang masih bisa ditemukan adalah fitur GameBoost 3.0 yang mengakselerasi performanya saat memainkan game.

    Pemindai sidik jari Huawei Nova 5T juga membangkitkan nostalgia dari smartphone high-end Sony Xperia Z. Pemindai sidik jari ditaruh di tombol Power dengan bentuk melengkung ke bagian dalam sisi bodinya bukan menonjol seperti tombol volume suara.

    Huawei Nova 5T dirilis di Indonesia dengan harga Rp6.899.000. Masa pemesanan atau pre-order digelar mulai 26 September hingga 2 Oktober 2019. Konsumen yang memesan di periode tersebut akan mendapatkan hadiah Huawei Band 3, Huawei FreeLace, dan charger mobil Huawei SuperCharge.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id