Bocoran Samsung Galaxy Home Mini Beredar

    Lufthi Anggraeni - 22 Mei 2019 10:48 WIB
    Bocoran Samsung Galaxy Home Mini Beredar
    Samsung dikabarkan tengah mengembangkan dua speaker cerdas, salah satunya merupakan versi mini.
    Jakarta: Pada tahun lalu, Samsung mengumumkan akan menghadirkan speaker cerdas karyanya. Namun, produk pertama Samsung, diperkirakan akan mengusung nama Galaxy Home, belum tersedia di pasar.

    Belum tersedianya speaker cerdas ini di pasar menimbulkan spekulasi bahwa Samsung tengah menghadapi masalah dengan proyek pengembangan speaker cerdas ini, atau menunggu saat tepat untuk merilis produk terbarunya tersebut.
    Sementara itu, The Verge melaporkan bahwa Samsung tengah mengembangkan dua speaker cerdas. Dokumen baru yang didaftarkan kepada Federal Communication Commission mengonfirmasi kehadiran speaker cerdas Samsung lainnya.

    Speaker cerdas ini disebut mengusung ukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan perangkat versi awal yang dipamerkan Samsung pada tahun lalu. Samsung Galaxy Home Mini ini dilaporkan merupakan versi lebih kecil dan berharga lebih terjangkau dari Galaxy Home.

    Namun selain ukuran dan harga, kedua speaker cerdas ini dilaporkan tidak mengusung perbedaan lainnya, salah satunya, kedua speaker ini akan didukung asisten digital karya Samsung, yaitu Bixby.

    Informasi sebelumnya menyebut Samsung akan meluncurkan Galaxy Home pada tanggal 10 Mei lalu. Kini, informasi terbaru menyebut bahwa Samsung berencana untuk mendistribusikan speaker tersebut pada pertengahan tahun pertama tahun 2019.

    Sebelumnya, Samsung mengumumkan sensor baru untuk smartphone. Satu hal yang unik dari sensor ini adalah resolusi yang lebih tinggi dari sensor yang ada di pasar sekarang.

    Sensor tersebut adalah sensor ISOCELL Bright GW1 adalah sensor 64MP yang menggunakan pixel berukuran 0.8μm, sama seperti sensor 48MP dari Samsung yang ada sekarang.

    Memiliki ukuran yang lebih besar, sensor ini disebut memiliki kemampuan untuk menangkap cahaya lebih banyak.

    Bright GW1 akan menghasilkan gambar 16MP dengan menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel, dan memiliki cara kerja serupa sensor 48MP yang secara otomatis menghasilkan foto beresolusi 12MP.

    Sementara itu, Samsung masih belum mengonfirmasi tanggal pengiriman Galaxy Fold, ponsel lipat yang dihargai USD2.000. Dalam sebuah email, Samsung menyebut pelanggan yang telah memesan ponsel itu akan dianggap membatalkan pesanannya, jika tidak mengonfirmasi pesanan dan Samsung tidak bisa mengirimkan ponsel ini sebelum 31 Mei.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id