MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Google Ramaikan Pemilu 2019 Pakai Doodle

    Lufthi Anggraeni - 17 April 2019 12:51 WIB
    Google Ramaikan Pemilu 2019 Pakai Doodle
    Google Doodle menampilkan gambar orang mengantre di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
    Jakarta: Kemeriahan ajang demokrasi di Indonesia turut dirayakan oleh Google melalui gambar yang ditampilkannya pada halaman mesin pencariannya, Doodle. Pada hari ini, Doodle menampilkan gambar orang mengantre di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    Orang-orang tersebut digambarkan akan memasukan surat ke kotak suara. Karakter orang tersebut tampil mewakili huruf pada nama Google, dan menggambarkan keberagaman kondisi fisik.
    Kondisi yang ditampilkan tersebut dari orang tua, laki-laki, perempuan, penyandang disabilitas hingga anak-anak muda generasi milenial. Selain itu, masing-masing karakter orang di Google Doodle ini memegang lima surat suara.

    Seperti Doodle lainnya, saat gambar diklik, pengguna akan diarahkan ke himpunan artikel berita terkait dengan Pemilihan Umum 2019 di Indonesia, dari berbagai situs berita, baik berbahasa Inggris maupun Indonesia.

    Selain himpunan artikel berita, mengklik gambar ini juga menampilkan informasi dari Wikipedia terkait dengan Pemilihan Umum Indonesia 2019 di bagian kanan halaman yang ditampilkan pada peramban tersebut.

    Pada bagian atas sebelah kiri halaman, pengguna akan menemukan hari dan tanggal penyelenggaraan Pemilu. Di bawah keterangan ini, Google menampilkan artikel berita teratas dari berbagai sumber, diikuti oleh video rekomendasi terkait Pemilu dari situs YouTube.

    Di bagian bawah daftar artikel berita, pengguna akan menemukan sejumlah kata yang dimasukan pengguna Google Search lainnya pada mesin pencarian, serta kumpulan pencarian terkait dengan Pemilihan Umum Indonesia 2019.

    Pengguna juga dapat membagikan Google Doodle ini dengan mengklik ikon berbagi di sebelah kanan gambar tersebut secara langsung via Facebook, Twitter atau Email, atau menyalin alamat tautan untuk disematkan pada halaman situs.

    Sebagai informasi, Doodle merupakan kreasi temporer untuk laman pencarian Google yang memperingati sebuah peristiwa, seperti hari kelahiran tokoh tertentu atau hari libur keagamaan, serta umumnya menampilkan informasi dalam desain berbentuk interaktif.

    Google Doodle pertama dibuat pada 1998 untuk menandai festival Burning Man untuk menginformasikan pengguna jika sewaktu-waktu server mereka bermasalah. Di Indonesia, Google membuat Doodle antara lain saat hari raya Lebaran, Natal atau ulang tahun tokoh-tokoh besar.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id