Pandemi Jadi Peluang Acer Pamer Keunggulan Laptop Tipis

    Cahyandaru Kuncorojati - 12 November 2020 15:46 WIB
    Pandemi Jadi Peluang Acer Pamer Keunggulan Laptop Tipis
    President Pan-Asia Pacific Operations Acer Andrew Hou.
    Jakarta: Kondisi pandemi diketahui berimbas ke perekomian semua industri termasuk perangkat teknologi. Namun kondisi ini juga memiliki cukup efek positif ditambah diberlakukannya kegiatan pembelajaran jarak jauh.

    Produsen laptop seperti Acer mengatakan imbas pandemi memang terasa di awal tapi setelahnya justru ini menjadi peluang bagi mereka. Kehadiran prosesor Intel Generasi ke-11 untuk laptop tipis justru jadi kesempatan Acer menawarkan produk unggulan terbarunya.

    "Ketika pandemi dimulai, sebenarnya, saya akan mengatakan EMEA adalah wilayah pertama yang memberikan pergerakan karena lockdown, bekerja dari rumah," ujar Presiden Pan-Asia Pacific Operations Acer, Andrew Hou dalam sesi diskusi dengan media usai acara GPC next@acer 2020.

    Dia menyebut pasar EMEA dan Amerika menjadi kontributor bisnis perusahaan yang dipimpinnya. Hal ini didukung dari PDB negara di kawasan EMEA dan Amerika yang tinggi menurut pengakuan Andrew. Namun, dia membantah Acer hanya kuat di pasar tertentu, saat permintaan laptop mulai naik Andrew melihat ini sebagai peluang terbaik untuk Acer.

    "Jadi saya pikir apa yang bisa kita lakukan adalah meraih peluang dan mendapatkan lebih banyak bahan karena sekarang rantai pasokan tidak bisa mengejar," ungkap Andrew.

    "Jadi sebenarnya, meskipun permintaan sangat tinggi, kami tidak dapat benar-benar mengirimkan semua pesanan. Jadi dalam jangka pendek, masalahnya adalah kendala pasokan," jelasnya.

    Di acara GPC next@acer 2020 yang digelar dengan dukungan Intel Core Generasi ke-11 untuk laptop, Acer merilis laptop terbaru dari kategori laptop tipis dan ringan seperti Swift, Spin, dan Aspire dengan kemampuan yang ditingkatkan dan daya tahan baterai tetap panjang.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id