Biden Rencanakan Lensa Snapchat Hari Inagurasi

    Lufthi Anggraeni - 20 Januari 2021 18:13 WIB
    Biden Rencanakan Lensa Snapchat Hari Inagurasi
    Pengguna Snapchat dapat berpartisipasi pada acara inagurasi Joe Biden melalui lensa khusus.


    Jakarta: Dengan pandemi yang masih berlangsung dan pembatasan aktivitas di berbagai wilayah di Amerika Serikat (AS), inagurasi Joe Biden akan berbeda dari Presiden sebelumnya. Komite inagurasi Biden telah merencanakan siaran acara televisi selama sepekan.

    Mengutip The Verge, acara yang direncanakan termasuk penampilan langsung dari Lady Gaga dan Fall Out Boys. Namun dalam upaya menciptakan kembali persahabatan dari acara langsung, komite Joe Biden juga mengusung cara lain bagi pendukung untuk berpartisipasi secara virtual.




    Pada hari Rabu, tim Biden akan meluncurkan lensa Snapchat yang akan mentransportasikan pengguna ke Capitol untuk berpartisipasi dari rumah. Setelah lensa inagurasi terpilih dalam reel Snapchat, pengguna dapat memotret diri di depan Capitol diiringi dengan confetti yang berjatuhan.

    Jika pengguna mengalihkan ke kamera belakang, mereka akan disambut oleh Jumbotron Biden di depan kerumunan hadirin inagurasi yang merupakan foto diri yang dikirimkan oleh pendukung online.

    Lensa Snapchat akan menampilkan pesan eksklusif dari Biden secara langsung menyapa pengguna Snapchat. Lensa juga akan mengarahkan pengguna yang mengaksesnya ke siaran langsung acara inagurasi pada hari Rabu waktu Amerika Serikat.

    Direktur Digital Komite Inagurasi Kepresidenan Christian Tom menyebut bahwa inagurasi tahun ini berbeda dan memungkinkan mereka untuk menciptakan alat baru, inovatif dan kreatif untuk warga Amerika Serikat di penjuru negeri untuk berpartisipasi dalam tradisi inagurasi dan upacara, meski hanya di rumah agar tetap aman.

    Tom mengaku ia dan timnya bahagia untuk Presiden terpilih Biden membagikan pesannya terkait mempersatukan negara dengan pengguna Snapchat dan mengundang mereka untuk menjadi bagian dari inagurasi bersejarah ini.

    Langkah keamanan telah membuat aktivitas memotret diri secara tradisional menjadi tidak mungkin, sebab sebagian besar wilayah Washington DC telah dikunci akibat kerusuhan yang terjadi di Capitol.

    Badan keamanan FBI juga telah memperingatkan protes bersenjata terencana di daerah tersebut, mendorong Departemen Keamanan Dalam Negeri untuk meluncurkan operasi keamanan guna menjaga Gedung Putih dan Capitol tetap aman selama acara inagurasi.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id