3 Berita Teknologi Terpopuler, AOD di iPhone 13 hingga Warnet Mining

    Lufthi Anggraeni - 17 Februari 2021 10:07 WIB
    3 Berita Teknologi Terpopuler, AOD di iPhone 13 hingga Warnet Mining
    Berikut tiga berita teknologi terpopuler di Medcom.id pada tanggal 16 Februari 2021.



    Jakarta: Ranah smartphone kian menarik sebab produsen berlomba menghadirkan inovasi terbaik karya mereka. Apple menjadi salah satu produsen yang memiliki nama besar di industri teknologi smartphone, meski kini kerap dinilai tertinggal dari produsen perangkat Android.

    Salah satunya menyoal fitur Always-On Display (AOD) yang tengah dipertimbangkan Apple untuk mendukung lini iPhone 13. Informasi ini menjadi berita teknologi terpopuler di Medcom.id pada tanggal 16 Februari 2021.




    Selain berita soal AOD di lini iPhone 13, informasi soal pandemi yang menyebabkan warung internet atau warnet sepi menjadikannya korban tren mining aset kripto juga menjadi satu dari tiga berita teknologi terpopuler.

    Informasi ini juga didampingi berita soal rumor bahwa iPhone berlayar lipat karya Apple akan didukung oleh stylus. Berikut ini tiga berita terpopuler dari kanal Teknologi di Medcom.id yang mungkin terlewatkan kemarin.

    1. Apple akan Hadirkan Always-On Display di iPhone 13
    Menurut bocoran informasi baru, Apple akan menghadirkan fungsionalitas Always-On Display (AOD) pada seri iPhone 13 terbaru.
     
    Mengutip EverythingApplePro dan Max Weinbach, unit iPhone 13 akan menggunakan layar Samsung 120Hz Low-Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO), dan pengguna akan dapat menampilkan persentase daya baterai dan waktu setiap waktu.

    Baca “Apple akan Hadirkan Always-On Display di iPhone 13” di sini

    2. Sepi Akibat Pandemi, Warnet jadi Korban Tren Mining Aset Kripto
    Tren tambang atau mining aset kripto masih ramai di sejumlah negara. Kini bukan cuman hardware seperti kartu grafis maupun laptop gaming yang jadi korban, warnet atau internet cafe yang sepi selama pandemi jadi sasaran selanjutnya.
     
    Di Vietnam sejumlah warnet atau internet dilaporkan sepi pengunjung akibat pandemi Covid-19. Hal ini memaksa pengelola atau pemilik harus tetap mencari pendapatan dari aset berupa komputer atau PC yang sudah dimiliki.

    Baca “Sepi Akibat Pandemi, Warnet jadi Korban Tren Mining Aset Kripto” di sini

    3. iPhone Lipat Apple akan Didukung Stylus
    Rumor yang menyebut bahwa Apple tengah mengembangkan iPhone lipat pertama kali beredar pada tahun 2017 lalu. Laporan lain menyebut bahwa perangkat ini akan siap dipasarkan pada tahun 2022.
     
    Namun laporan terbaru dari perusahaan analisa EqualOcean menyebut bahwa perilisan iPhone berdesain lipat ini ditunda hingga tahun 2023. Laporan ini juga mengklaim bahwa iPhone lipat tersebut akan didukung stylus.

    Baca “iPhone Lipat Apple akan Didukung Stylus” di sini.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id