Asus ROG Zephyrus S17 dan Zephyrus M16 Dirilis, Pertama Pakai Intel Core Tiger Lake-H

    Cahyandaru Kuncorojati - 12 Mei 2021 11:26 WIB
    Asus ROG Zephyrus S17 dan Zephyrus M16 Dirilis, Pertama Pakai Intel Core Tiger Lake-H
    Asus ROG Zephyurs S17 dan Zephyrus M16.



    Jakarta: Intel resmi mengumumkan kepada publik prosesor mobile atau laptop terbarunya yaitu Intel Core Generasi ke-11 H-Series alias Tiger Lake H-Series. Prosesor ini ditujukan bagi laptop gaming dan diklaim punya performa yang mengalahkan AMD Ryzen 5000 Mobile Series.

    Asus langsung tancap gas tadi malam memperkenalkan laptop gaming Asus ROG yang menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-11 H Series. Diketahui bahwa sebelumnya Asus juga merilis jajaran terbaru laptop gaming Asus ROG dengan varian prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series.

     



    Asus ROG Zephyrus S17
    Pertama adalah Asus ROG Zephyrus S17 yang membawa desain bodi ramping di ukuran layar 17 inci dengan inovasi menarik di bagian keyboard sekaligus sistem pendingin. Serupa dengan varian lainnya, kini Asus menciptakan desain laptop dengan bagian panel keyboard yang bisa terangkat hingga sudut lima derajat.

    Asus ROG Zephyrus S17 dan Zephyrus M16 Dirilis, Pertama Pakai Intel Core Tiger Lake-H

    Desain ini membuat sebuah rongga di bagian bawah keyboard yang berfungsi sebagai sistem pendingin AAS Plus. Jadi sistem pendingin semakin sempurna sambil membuat desain bodi laptop tetap ramping atau tipis. Keyboard di Asus ROG Zephyrus S17 tetap menggunakan jenis mechanical keyboard tapi dengan sensor optical.

    Sistem pendingin tadi masih ditambah teknologi ROG Intelligent Cooling yang membuat kipas pendingin bekerja senyap saat suhu CPU dan GPU di bawah 50 derajat Celcius. Asus juga menggunakan liquid metal sebagai thermal compound karena memiliki manajemen suhu lebih baik.

    Layar 17 inci di Asus ROG Zephyrus S17 membawa resolusi WQHD didukung Advanced Optimus serta G-Sync termasuk Adaptive Sync untuk menyajikan frame rate tinggi serta pilihan resolusi 4K dengan refresh rate 165Hz.

    Asus ROG Zephyrus S17 memiliki performa tinggi berkat prosesor Intel Core i9-11900H dengan grafis NVIDIA GeForce RTX 3080. Kapasitas RAM di laptop ini bisa dimaksimalkan hingga 48GB. Tidak hanya itu laptop ini sepenuhnya mengandalkan storage NVMe SSD yang tersedia hingga tiga slot didukung fitur HyperDrive Ultimate RAID Array untuk performa kencang.

    Asus ROG Zephyrus M16
    Produk kedua adalah Asus ROG Zephyrus M16 yang sama-sama diperkenalkan sebagai laptop gaming sekaligus kreasi konten multimedia. Laptop ini hadir mengusung layar 16 inci dalam ukuran dimensi laptop 115 inci. Spesifikasi layarnya sama dengan Asus ROG Zephyrus S17 ditambahkan sertifikasi Pantone Validated Display.

    Asus ROG Zephyrus S17 dan Zephyrus M16 Dirilis, Pertama Pakai Intel Core Tiger Lake-H

    Sistem pendinginnya mengusung ROG Intelligent Cooling serta liquid metal pada thermal compound. Di sini disediakan fitur lengkap dari Dolby Vision dan Dolby Atmos untuk kualitas video serta audio terbaik saat bermain atau menciptakan konten.

    Di spesifikasinya, Asus ROG Zephyrus M16 juga menggunakan prosesor i9-11900H dengan grafis NVIDIA GeForce RTX 3070. Kapasitas RAM yang disediakan bisa menampung hingga 48GB. Di bagian storage tersedia dukungan dua slot PCIe SSD.

    Belum diketahui tanggal kedua produk ini tersedia di Indonesia. Asus juga belum merilis lengkap detil varian spesifikasi yang akan dipasarkan maka belum ada tabel spesifikasi serta rentang harga yang diterima Medcom.id.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id