comscore

Colorful Rilis Motherboard B660 Micro-ATX untuk Small Form Factor

Cahyandaru Kuncorojati - 06 Februari 2022 17:18 WIB
Colorful Rilis Motherboard B660 Micro-ATX untuk Small Form Factor
Jajaran motherboard terbaru Colorful dengan chipset Intel B660 untuk prosesor Intel 12th gen.
Jakarta: Hardware enthusiast yang ingin merakit PC dengan ukuran kecil atau small form factor tapi tetap ingin mencicipi performa terbaru dari prosesor Intel Generasi ke-12 atau 12th gen Alder Lake akan memilih menggunakan motherboard jenis micro-ATX.

Merek hardware Colorful baru saja merilis produk terbaru di kategori motherboard micro-ATX yang dipastikan sudah mendukung prosesor terbaru Intel berkat chipset B660. 
Tidak kurang ada dua lini yang mereka hadirkan yaitu CVN Series yang identik dengan tampilan bertema kapal perang sementara lini Battle AX menawarkan motherboard segmen entry-level yang berkualitas.

Keduanya sama-sama hadir dengan fitur terbaru yang mendukung Intel 12th Gen salah satunya adalah PCIe 5.0 dengan masih mempertahankan fitur memori DDR4 yang lebih terjangkau saat ini.

Di seri Colorful CVN B660M tersedia dua varian yaitu Colordul CVN B660M Gaming Pro dan CVN B660M Gaming Pro Frozen yang memiliki sebuah slot PCIe 5.0 x16. Di sini disediakan empat slot memori DDR4 dengan dukungan hingga DDR4-3200 serta kapasitas 64GB (4x16GB).

Pada bagian storage sudah disiapkan dukungan berupa dua slot M.2 PCIe 4.0 untuk SSD NVMe serta masih ada SATA 3.0 untuk SSD dan HDD. Di sini juga digunakan desain power phase digital 15+1 berbekal 8-pin dan 4-pin konektor tenaga 12V. Jadi mendukung kebutuhan daya untuk overclock proses yang telah di-unlock.

Tidak ketinggalan kedua motherboard juga sudah mendukung konektivitas nirkabel dan internet terkini, misalnya fitur built-in WiFi 6. Bagi konsumen yang ingin motherboard dengan tampilan serba putih bisa memilih varian Colorful CVN B660M Gaming Pro Frozen.

Di seri Colorful Battle AX tersedia Battle AX B660M HD Deluxe V20 yang merupakan motherboard entry-level namun mendukung prosesor Intel Generasi ke-12. Di sini disediakan slot PCIe 4.0 x14 serta dua slot memori DDR4 yang memiliki dukungan kapasitas hingga 64GB (2x32GB).

Meskipun hadir sebagai motherboard entry-level namun Colorful Battle AX B660M HD Deluxe V20 dipastikan menyediakan fitur motherboard terkini termasuk untuk storage dengan dukungan M.2 SSD NVMe.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id