comscore

Pengembangan Apple iPhone 14 Tertunda Akibat Lockdown di Tiongkok

Lufthi Anggraeni - 27 Mei 2022 11:33 WIB
Pengembangan Apple iPhone 14 Tertunda Akibat Lockdown di Tiongkok
Pengembangan salah satu model iPhone 14 mengalami keterlambatan akibat lockdown di Tiongkok.
Jakarta: Pemasok Apple di Tiongkok mengalami keterlambatan terkait pengembangan untuk salah satu model pada iPhone 14 series akibat lockdown Covid yang diberlakukan pemerintah setempat di berbagai wilayah di negara tersebut.

Menurut laporan terkini Nikkei Asia, Apple mendesak pemasok untuk mempercepat pengembangan komponen agar tetap sesuai dengan jadwal manufaktur. Mengutip GSM Arena, Foxconn, Pegatron dan Luxshare Precision Industry merupakan tiga pemasok utama untuk model iPhone selanjutnya.
Pegatron dan Luxshare Precision dilaporkan mengalami kendala akibat pembukaan kembali pabrik di Shanghai yang berjalan lambat. Menurut prediksi, lockdown di Tiongkok dan produksi yang terganggu dari model iPhone terbaru ini akan menyebabkan penurunan pendapatan Apple hingga USD8 miliar (Rp116,5 triliun). 

Berbasis jadwal pengembangan iPhone sebelumnya, seluruh iPhone baru mencapai fase Engineering Verification Test (EVT) pada bulan Juni mendatang. Namun laporan terbaru mengonfirmasi setidaknya satu model dari lini iPhone 14 mengalami keterlambatan selama tiga pekan.

Apple menargetkan lini produksi iPhone 14 series dalam skala massal telah siap pada bulan September mendatang, namun target ini belum dapat dipastikan akan terwujud pada tahun 2022 ini.

Sebelumnya, salah satu upgrade besar yang akan dihadirkan Apple pada lini iPhone 14 adalah pada kamera depan. Laporan terbaru yang beredar di Korea Selatan menyebut Apple berencana untuk membeli kamera depan high-end untuk iPhone generasi selanjutnya.

Apple dilaporkan tengah berdiskusi dengan LG Innotek dan Sharp untuk menjadi pemasok komponen kamera depan tersebut. Apple dilaporkan akan menggunakan komponen kamera depan komponen high-end di masa mendatang, dan tidak lagi menggunakan komponen low-end seperti sebelumnya.

Sementara itu, Apple meluncurkan dua model Apple Watch Pride, terdiri dari Apple Watch Pride Edition Sport Loop dan Pride Edition Nike Sport Loop dengan antarmuka pengguna senada. Kehadiran keduanya melanjutkan tradisi yang telah dilakukan Apple pada bulan Mei untuk memeriahkan Pride Month selama beberapa tahun terakhir.

Tali Pride Edition Sport Loop dan Pride Edition Nike Sport Loop hadir dalam opsi ukuran 41mm dan 45mm, ditawarkan dengan harga USD49 (Rp671.984). Tali ini dapat dibeli melalui situs resmi Apple dan aplikasi Apple Store, serta tersedia di Apple Store mulai tanggal 26 Mei 2022.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id