OS Huawei Harmony Beta Pertama Meluncur Desember

    Lufthi Anggraeni - 10 November 2020 16:32 WIB
    OS Huawei Harmony Beta Pertama Meluncur Desember
    Versi Beta Harmony OS disebut akan tersedia untuk pengembang pada tanggal 18 Desember mendatang.
    Jakarta: Huawei mengumumkan sistem operasi karyanya bertajuk Harmony, sebagai langkah lanjutan setelah mendapatkan larangan dagangan dari pemerintah Amerika Serikat, sehingga tidak bekerja sama dan menggunakan sistem operasi Android karya Google.

    Dan dengan kemenangan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat terpilih 2020 disebut belum dapat dipastikan akan membawa angin perubahan yang baik bagi Huawei. Karenanya, Huawei mengambil langkah antisipasi dengan merilis versi beta dari Harmony OS.

    Mengutip GSM Arena, Presiden of Software Department Huawei Consumer Business Group Wang Chenglu, platform open-source Harmony OS akan tersedia untuk pengembang pada sekitar tanggal 18 Desember mendatang.

    Dr Wang juga menyebut bahwa unit demo pertama yang menggunakan Harmony OS ini akan tersedia pada sekitar bulan Januari atau Februari 2021 mendatang. Selain itu, Dr Wang juga mengungkap bahwa seluruh pegawai di Huawei bekerja keras dalam mengembangkan ekosistem baru terkait dengan sistem operasi ini.

    Wang juga mengklaim bahwa seluruh proses pengembangan ekosistem baru tersebut berjalan sesuai dengan rencana. Saat laporan awal dikembalikan pada kuartal pertama tahun 2021 mendatang, beta publik diperkirakan akan diluncurkan pada bulan April 2021.

    Eksekutif ini menyebut sekitar 90 persen dari smartphone karya Huawei akan siap untuk menerima update, setelah secara resmi digulirkan. Dan sejumlah pihak memperkirakan pelunakan sikap pemerintah Amerika Serikat terhadap Huawei memiliki peluang kecil.

    Dengan demikian, peluang pemerintah Amerika Serikat untuk mengizinkan Google untuk kembali bekerja sama dengan perusahaan asal Tiongkok ini juga kecil.

    Namun saat ini, publik tengah menuju perubahan besar dalam dunia ponsel pintar, dengan tiga pemain besar di bidang sistem operasi seperti pada era tahun 2012 hingga 2015. 

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id