DLSS, Cara NVIDIA Percantik Frame Rate

    Cahyandaru Kuncorojati - 08 April 2021 11:20 WIB
    DLSS, Cara NVIDIA Percantik Frame Rate
    NVIDIA DLSS



    Jakarta: NVIDIA terus berinovasi untuk mengembangkan perangkat kartu grafis dengan teknologi terbaik untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Di jajaran kartu grafis seri GeForce RTX, mereka sudah memperkenalkan teknologi inovatif bernama NVIDIA DLSS.
     
    NVIDIA DLSS (Deep Learning Super Sampling) merupakan teknologi rendering berbasis AI yang ditanamkan dalam prosesor Tensor Core AI yang ada di setiap GPU kartu grafis seri GeForce RTX 20 Series ke atas.
     
    Kemampuannya yang berbasis AI dari Tensor Core membuat GPU di kartu grafis NVIDIA GeForce RTX bisa meningkatkan kualitas grafis semakin tajam dengan cerdas, sehingga memanjakan mata. Secara bersamaan mendongkrak frame rate menjadi lebih tinggi agar gameplay semakin mulus. Ini memungkinkan kamu dapat menyalakan efek visual lebih banyak lagi.
     
    Jadi kemampuan AI di kartu grafis NVIDIA secara pintar membaca jalannya gameplay dengan melakukan proses rendering. Kualitas grafis game meningkat tapi fame rate tidak mengalami penurunan alias tetap stabil.
     
    NVIDIA sendiri sudah bekerja sama dengan sejumlah developer game dan seri game terpopuler untuk menyediakan akses bagi mereka memanfaatkan teknologi NVIDIA DLSS ke dalam game yang dirilis, misalnya menyediakan teknologi tersebut ke game engine Unreal Engine 4.26 untuk digunakan lebih luas.
     
    Dua game terbaru yaitu System Shock garapan Nigh Dive Studios dan The Fabled Woods dari Cyberpunch Studios memanfaatkan Unreal Engine 4 yang sudah ditanamkan NVIDIA DLSS. Jadi kualitas grafisnya dipastikan akan sangat memanjakan mata.

     






    Tidak hanya itu, game FPS legendaris dari Crytek yaitu Crysis Remastered yang versi orisinalnya di tahun 2007 jadi game dengan grafis terberat untuk PC kini juga sudah didukung teknologi NVIDIA DLSS.
     
    NVIDIA menyatakan kini sudah ada 40 games terbaru yang didukung teknologi NVIDIA DLSS dan di antaranya juga sekaligus menerima dukungan teknologi ray tracing dan NVIDIA Reflex.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id