Corsair Bawa Ekosistem Elgato Stream Deck ke Smartphone

    Cahyandaru Kuncorojati - 01 Juni 2019 15:21 WIB
    Corsair Bawa Ekosistem Elgato Stream Deck ke Smartphone
    Aplikasi Elgato Stream Deck Mobile.
    Taipei: Selain memperkenalkan seri terbaru keluarga stream deck yaitu Elgato Stream Deck XL, di Computex 2019 Corsair juga mengumumkan perluasan ekosistem ke mobile.

    Corsair mengumumkan bahwa Elgato Stream Deck kini juga bisa hadir berbekal perangkat berbasis iOS seperti iPad dan iPhone. Mereka merilis aplikasi bernama Elgato Stream Deck Mobile dengan prasyarat iOS versi 12.2 atau terbaru.

    Versi mobile dari Elgato Stream Deck masih hadir dengan tampilan numpad atau hotkey seperti versi perangkat stream deck. Disebutkan aplikasi ini menyedikan 15 hotkeys yang juga bisa dikustomisasi, jumlah tersebut sama dengan yang dimiliki Elgato Stream Deck reguler.

    Corsair Elagato mengklaim aplikasi Elgato Stream Deck Mobile juga kompatibel dengan layanan streaming mulai dari OBS Studio, Streamlabs, Twitch, YouTube, Twitter, Mixer, dan lainnya.

    Corsair Bawa Ekosistem Elgato Stream Deck ke Smartphone

    Pihak Corsair kehadiran aplikasi Elgato Stream Deck Mobile bisa membuat ekosistem Elgato lebih ramah pengguna.

    Pengguna yang tidak mampu memiliki Elgato Stream Deck Mini, XL, maupun standar bisa menggunakan aplikasi dengan berlangganan layanan dukungan Elgato Stream Deck.

    Selain itu, penggunaan perangkat mobile seperti smartphone dinilai lebih mudah digunakan saat melakukan live streaming karena apliaksi ini bisa diakses pada smartphone yang digenggam selama live streaming berlangsung. Jadi tidak mengganggu kontak mata dengan kamera yang merekam video.

    Prosesos konfigurasi agar aplikasi Elgato Stream Deck Mobile di perangkat iOS terhubung ke software Elgato di PC sangat mudah.

    Perangkat iOS yang digunakan cukup memindai QR Code yang akan disediakan oleh software Elgato di PC. Secara otomatis konfigurasi yang ada akan digunakan juga di Elgato Stream Deck Mobile.

    Corsair Bawa Ekosistem Elgato Stream Deck ke Smartphone
    Soal kehadiran Elgato Stream Deck Mobile untuk Android pihak Corsair mengaku akan segara menyediakannya dalam waktu dekat di tahun ini. Langkah merilis lebih dulu untuk versi iOS melihat kesuksesan ekosistem Elgato yang sudah lebih besar di pasar Amerika dan Eropa.

    Corsair berjanji Elgato Stream Deck Mobile juga akan ikut menambah kemampuan atau dukungan ke beragam aplikasi untuk konten kreator seperti game streamer. Mereka belum menyebutkan berapa biaya berlangganan layanan aplikasi ini.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id