Begini Spesifikasi dan Harga Realme 8 5G

    Lufthi Anggraeni - 16 Juni 2021 17:39 WIB
    Begini Spesifikasi dan Harga Realme 8 5G
    realme secara resmi mengumumkan kehadiran realme 8 5G di Tanah Air.



    Jakarta: realme secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, realme 8 5G. Tidak hanya kecepatan dalam hal performa, realme juga menjanjikan kecepatan di segi konektivitas berkat kesiapan komponen perangkat dalam menerima jaringan telekomunikasi 5G.

    “Berdasarkan penelitian sejumlah instansi, termasuk Google, pencarian untuk jaringan 5G meningkat selama tiga tahun terakhir, termasuk di Indonesia. Demikian juga dengan pencarian untuk smartphone 5G. realme ingin menghadirkan teknologi canggih ini kepada berbagai lapisan masyarakat dengan smartphone berharga terjangkau,” ujar Marketing Director realme Indonesia Palson Yi.

     



    realme 8 5G mengunggulkan dukungan chipset Mediatek Dimensity 700 5G, prosesor 5G generasi terbaru, dengan fabrikasi 7nm, serta diklaim 28 persen lebih hemat daya dan efisien jika dibandingkan dengan chipset fabrikasi 8nm.

    Hemat daya dan efisiensi pada realme 8 5G juga didukung oleh pembekalan fitur bernama Smart 5G, diklaim realme 30 persen lebih hemat daya berkat kemampuannya dalam mendeteksi lokasi cakupan jaringan 5G, dan secara otomatis mengubah ke jaringan 4G di lokasi yang belum tercakup 5G.

    realme 8 5G ini mengusung ketebalan bodi setebal 8,5mm dan bobot 185 gram, serta mengusung desain yang disebut sebagai Dynamic Speed Light. Desain ini disebut realme terinspirasi dari film Fast and Furious yang merupakan mitra dari realme 8 5G.

    Sebagai perangkat 5G, realme juga mengklaim membekali realme 8 5G dengan jumlah antenna 200 persen lebih banyak, jika dibandingkan dengan antenna pada perangkat dengan dukungan jaringan 4G.

    Soal layar, realme 8 5G berbekal layar berukuran 6,5 inci, resolusi FHD+ 2400 x 1080 piksel, rasio layar ke bodi 90,5 persen, dan refresh rate 90Hz. Perangkat ini berbekal baterai berkapasitas 5.000 mAh, dengan dukungan fast charging 18W.

    Sementara itu soal kamera, realme membekali realme 8 5G dengan tiga kamera belakang, salah satunya adalah kamera utama 48MP yang didukung oleh fitur Nightscape. Untuk kamera depan, realme membekali realme 8 5G dengan kamera 16MP AI Beauty Selfie.

    Fitur lain yang dapat ditemukan pada realme 8 5G ini yaitu NFC, diklaim realme hanya tersedia di perangkat yang dipasarkan di Indonesia, serta sensor sidik jari di tombol daya, dua slot kartu SIM dan slot microSD.

    Kapasitas ruang penyimpanan realme 8 5G juga dapat diperluas sementara, berkat dukungan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE), memungkinkan RAM 8GB pada ponsel cerdas ini diperluas hingga 11GB.

    RAM ini didampingi oleh ruang penyimpanan internal berkapasitas 128GB, dan melalui slot kartu microSD, realme mengklaim pengguna realme 8 5G dapat menambah kapasitas ruang penyimpanan pada perangkat ini hingga 1TB.

    realme memasarkan smartphone yang tersedia dalam pilihan warna Supersonic Blue dan Supersonic Black ini seharga Rp3.199.000. Namun pada program flash sale, realme 8 5G ditawarkan seharga Rp2.999.000.

    Ponsel cerdas ini dipasarkan secara resmi melalui ecommerce melalui Lazada dan akulaku, serta realme.com, dan akan tersedia di seluruh Indonesia mulai tanggal 26 Juni 2021 mendatang.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id