comscore

Chipset Exynos 2200 Kalahkan Snapdragon 895?

Cahyandaru Kuncorojati - 12 Juli 2021 19:05 WIB
Chipset Exynos 2200 Kalahkan Snapdragon 895?
Ilustrasi.
Jakarta: Bagi penggemar gadget pasti akrab dengan anggapan bahwa chipset Snapdragon dari Qualcomm adalah yang terkencang. Merek ini rutin menggelar event tahunan dan di bulan Desember diprediksi bakal memperkenalkan chipset Snapdragon 895.

Namun kabarnya performa chipset tersebut masih akan kalah dari chipset buatan Samsung yaitu Exynos. Rumor ini mengemuka setelah akun Twitter leakster @TheGalox mengklaim bahwa performa Snapdragon 895 masih kalah dari Exynos 2200 yang juga merupakan seri terbaru dan tertinggi dari Exynos.
Dikutip dari GSM Arena, skor benchmark Exynos 2200 sendiri sudah mengemuka yaitu dari 3DMark Wild Life yang mencapai 8134. Skor ini tergolong tinggi dan diklaim masih lebih tinggi dari Snapdragon 888. Jadi ada kemungkinan bahwa Exynos 2200 bakal bisa menyalip Snapdragon 895.

Akun Twitter @TheGalox sendiri mengklaim bahwa kehebatan ini berasal dari performa CPU sekaligus GPU Exynos 2200 yang sama-sama kencang. Meskipun begitu dia mengklaim chipset Apple A15 Bionic masih paling hebat.

Kehebatan Exynos 220 dari Samsung dikabarkan memang ditujukan untuk digunakan di semua perangkat mobile. Media lokal Korea Economic Daily menyebut bahwa Samsung akan menggunakannya di smartphone, tablet, hingga laptop untuk bisa bersaing dengan prosesor laptop MacBook yaitu Apple M1.

Rumor lain yang beredar semakin memperkuat hal tersebut, Samsung juga diketahui bekerja sama dengan AMD untuk mengembangkan bagian GPU dari Exynos 2200. Saat ini memang keduanya sama sekali belum menunjukan hasil dari kemitraan yang dijalin sejak tahun 2019.

Apabila semua rumor ini benar maka kemungkinan Exynos 2200 akan bisa dijumpai di Samsung Galaxy S22 maupun tablet Galaxy Tab S8 dan Galaxy Z Fold Tab. Samsung sendiri diketahui memiliki produk laptop yang beberapa seri sempat dibawa dan dijual di Indonesia.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id