Snap Gulirkan Alat Kesehatan Mental Here For You

    Lufthi Anggraeni - 20 Maret 2020 11:30 WIB
    Snap Gulirkan Alat Kesehatan Mental Here For You
    Snapchat menggulirkan alat kesehatan mental Here For You lebih cepat dari jadwal sebelumnya.
    Jakarta: Snap menggulirkan alat pencarian bertajuk Here For You lebih awal dari jadwal sebelumnya. Snap menyebut bahwa alat ini ditujukan untuk membantu pengguna yang merasa cemas atau stress akibat pandemik korona.
     
    Alat Here For You pertama kali diumumkan pada bulan Februari, dan dirancang untuk menampilkan sumber daya terkait keamanan dari ahli kesehatan mental saat pengguna mencari topik seperti kecemasan, depresi, bunuh diri atau bullying.
     
    Snap kini telah menambahkan bagian khusus untuk virus korona, CDC, Crisis Text Line, NHS, dan mitra lain yang menciptakan konten terkait kecemasan, terutama terkait dengan virus korona. Alat ini awalnya dijadwalkan untuk meluncur pada bulan April mendatang.
     
    Selain itu, Snap juga menyebut bahwa alat pencarian ini akan tersedia untuk seluruh pengguna Snapchat pada pekan depan. Mengutip The Verge, perwakilan Snap menyebut bahwa Here For You diinformasikan oleh penelitian bahwa acara yang menghubungkan dengan teman, secara langsung atau online kerap menjadi perlawanan terbaik terhadap rasa sepi dan kecemasan.
     
    Selain itu, Snap juga meyakini bahwa pengguna Snapchat sangat tertarik dalam memahami permasalahan ini, dan memiliki keinginan besar dalam mencari tahu cara untuk membantu rekan yang mengalami permasalahan terkait kesehatan mental ini.
     
    Snapchat menjadi salah satu platform media sosial dengan pengguna usia muda terbesar. Sebanyak sekitar 90 persen dari pengguna Snapchat berusia 13 tahun hingga 24 tahun, kelompok usia yang sangat rentan terhadap konten menyinggung dan rentan terhadap perundungan.
     
    Sebelumnya, Snapchat  baru saja merilis versi baru Snapchat Android miliknya, menjadikannya sebagai alasan kuat untuk memperbarui eksistensinya di pasar Indonesia, dan merangkul lebih banyak pengguna di Tanah Air. 
     
    Snap Inc. akan terfokus untuk mengedukasi masyarakat terkait dengan Snapchat. Sebab Snap Inc. menilai saat ini, pemahaman masyarakat soal aplikasinya berbeda dari brand yang diusung Snapchat. Selain itu, Snap Inc. juga menggandeng sejumlah mitra untuk menekankan kepada masyarakat bahwa platform karyanya merupakan wadah untuk kreativitas pengguna.
     
    Tidak hanya sebagai perusahaan yang bergerak di ranah platform media sosial, Snap Inc. juga merambah ranah produk melalui kacamata cerdas bernama Spectacles. Pada bulan Agustus 2019 lalu, Snap Inc, meluncurkan generasi ketiga dari Spectacles dengan dukungan dua kamera HD di bagian sisi bingkai kacamata.
     
    Kedua kamera ini diklaim mampu menghasilkan foto dan video 3D, dan hasil rekaman tersebut dapat dikirimkan ke ponsel secara langsung. Kemudian, hasil foto dan video ini dapat dilihat melalui aplikasi Snapchat dengan mengubah posisi ponsel guna mendapatkan persepsi kedalaman yang tepat.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id