Nilai Bitcoin Terus Turun

    Ellavie Ichlasa Amalia - 26 November 2018 16:50 WIB
    Nilai Bitcoin Terus Turun
    Nilai Bitcoin terus turun. (AFP / KAREN BLEIER)
    Jakarta: Nilai Bitcoin terus turun. Beberapa hari belakangan, nilai terendah Bitcoin mencapai Rp54,9 juta, membuat orang-orang yang membeli mata uang virtual itu pada tahun ini mengalami kerugian besar.

    Ketika berita ini ditulis, nilai Bitcoin mencapai Rp57,5 juta, turun hampir 40 persen jika dibandingkan dengan minggu lalu. Menurut laporan The Verge, ini adalah penurunan nilai Bitcoin terbeasr sejak April 2013. Ini membuat masyarakat kembali ragu akan fungsi Bitcoin sebagai investasi.

    Pada tahun 2017, nilai Bitcoin terus naik. Nilai mata uang virtual itu bahkan sempat mencapai  Rp263,1 juta. Namun, setelah itu, nilai Bitcoin terus turun. Pada akhir Januari tahun ini, nilai Bitcoin turun hingga 50 persen.

    Seolah itu tidak cukup buruk, nilai Bitcoin juga terus turun. Dalam beberapa minggu belakangan, penurunan nilai Bitcoin cukup signifikan.

    Kemungkinan, alasan penurunan nilai Bitcoin adalah karena munculnya begitu banyak koin turunan, seperti Bitcoin Cash. CoinDesk menyebutkan bahwa Bitcoin Cash dan beberapa mata uang turunan Bitcoin mengalami penurunan nilai lebih dari 10 persen dalam waktu 24 jam.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id