LG Tengah Kembangkan Ponsel Lipat?

    Lufthi Anggraeni - 05 Juli 2018 08:13 WIB
    LG Tengah Kembangkan Ponsel Lipat?
    LG dikabarkan tengah mengembangkan ponsel berdesain lipat yang berfungsi serupa ponsel flip.
    Jakarta: LG dikabarkan tengah mengembangkan smartphone berdesain lipat setelah salah satu dokumen paten yang didaftarkannya mendapatkan persetujuan. Paten ini turut mengindikasikan bahwa perangkat tersebut merupakan ponsel reguler yang dapat dilipat di bagian tengah.

    Untuk dapat melakukannya, perusahaan asal Korea Selatan ini memilih menggunakan mekanisme engsel baru yang memungkinkan layar dilipat di sudut pandang tertentu. Mekanisme ini dinilai mampu membantu menghindari kerusakan pada layar.
    Selain itu, untuk mencegah perangkat terlipat dengan sendirinya, paten ini menampilkan bahwa LG menyisipkan dua magnet di bagian bezel layar perangkat, guna menjaganya tetap terlipat. Terkait cara kerja smartphone, paten LG menggambarkan perangkat yang hampir menyerupai ponsel lipat.

    Namun, saat perangkat tidak dilipat, layar akan aktif secara otomatis, dan akan nonaktif saat perangkat dilipat kembali.

    Perangkat berdesain lipat karya LG ini juga disebut berbekal dua antena, dua speaker, dan dua mikrofon, tersemat di bawah layar dan menghadap ke arah atas dan bawah.

    Menyoal kamera, paten ini juga menampilkan informasi yang menyebut bahwa LG akan mengintegrasikan kamera di bagian layar, dengan harapan untuk menciptakan desain perangkat tanpa bezel. Saat ini, belum tersedia informasi resmi terkait dengan rencana waktu peluncuran smartphone lipat pertama LG ini.

    Jika LG tetap menggunakan strategi terbarunya, maka perusahaan ini diperkirakan tidak akan terburu-buru untuk meluncurkan ponsel cerdas uniknya tersebut. LG telah mengumumkan bahwa perusahaannya hanya akan merilis smartphone baru saat dibutuhkan, dan tidak akan merilis perangkat di waktu bersamaan dengan kompetitor.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id