MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Google Maps Mulai Tampilkan Status Kepadatan Kereta

    Lufthi Anggraeni - 17 April 2019 16:44 WIB
    Google Maps Mulai Tampilkan Status Kepadatan Kereta
    Google menghadirkan fitur baru untuk kenyamanan pengguna transportasi umum kereta.
    Jakarta: Google Maps telah menawarkan fitur berupa laporan lalu lintas pada aplikasinya, untuk membantu pengguna menghindari kemacetan saat dalam perjalanan. Kini, Google dilaporkan menghadirkan fitur baru untuk kenyamanan pengguna transportasi umum kereta.

    Situs Android Police melaporkan bahwa Google menggulirkan fitur yang memungkinkan Maps menanyakan kepadatan bagian dalam kereta yang ditumpangi pengguna melalui sistem notifikasi pop-up.
    Fitur ini baru ditemukan pada aplikasi versi platform Android, sedangkan pengguna aplikasi versi iOS telah mendapati pemberitahuan ini selama beberapa bulan terakhir. Google juga dilaporkan menanyakan jumlah kursi dan ruang untuk berdiri yang tersedia di kereta.

    Pertanyaan ini pada dasarnya menanyakan kursi yang tersedia dalam jumlah banyak atau beberapa, serta lenggang, padat atau sangat padat untuk ketersediaan ruang untuk berdiri di dalam kereta.

    Saat ini, fitur tersebut baru ditemukan oleh pengguna di wilayah Swedia untuk aplikasi versi Android. Namun untuk aplikasi versi iOS, pengguna di wilayah Bay Area, New York City, Washington, Tokyo dan Paris menyebut telah menemukan fitur ini.

    Google tengah menghimpun data dari perangkat Android dan layanan lain di jalanan. Sedangkan di bagian bawah tanah, lokasi cakupan sinyal internet terbatas, Google mengandalkan informasi yang dihimpun dari pengguna layanannya.

    Fitur ini hanya akan dimanfaatkan oleh pengguna yang telah mengaktifkan Location Accuracy setiap saat, dan pada perangkat dengan integrasi API transportasi publik di Google Maps.

    Sebelumnya, Google turut memeriahkan Pemilihan Umum Indonesia 2019 melalui Google Doodle.

    Doodle tersebut menampilkan gambar orang mengantre di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memasukan surat suara ke kotak suara. Karakter orang pada Doodle tersebut tampil mewakili huruf pada nama Google, dan menggambarkan keberagaman kondisi fisik.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id