apple  

Tahun Ini, Apple Ingin Watch Makin Canggih untuk Medis

Lufthi Anggraeni - 10 Januari 2019 08:16 wib
Apple dilaporkan berencana untuk meluncurkan layanan kesehatan
Apple dilaporkan berencana untuk meluncurkan layanan kesehatan baru pada tahun 2019 ini.

Jakarta: Setelah merilis Apple Watch Series 4 pada tahun lalu, dengan kemampuan pembacaan elektrokardiogram (ECG), Apple dilaporkan tengah bersiap untuk meluncurkan fitur baru yang ditujukan guna membantu pengguna mengelola kesehatan dengan lebih baik.

Kepada CNBC, CEO Apple Tim Cook mengungkap sejumlah rencana raksasa teknologi ini untuk tahun 2019. Cook mengklaim bahwa inovasi terfokus pada kesehatan perusahaannya akan menjadi kontribusi terbaik bagi umat manusia.

Cook masih enggan berbagi informasi spesifik dan detil terkait dengan rencana masa depan perusahaannya di bidang kesehatan. Meskipun demikian, Cook menyebut Apple ResearchKit dan CareKit sebagai basis pembangunan sistem pengawas kesehatan di masa mendatang.

Sebelumnya, Apple telah mengonfirmasi bahwa penjualan iPhone mengalami penurunan, meski tidak menjelaskan secara detil angka pasti penurunannya. Counterpoint Research merilis informasi lebih detil terkait dengan penurunan penjualan tersebut.

Secara keseluruhan, data yang dihimpun perusahaan riset tersebut menyebut selama bulan November, penjualan iPhone mengalami penurunan hingga 20 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2017.

Apple juga menggunakan slogan khas kota terbesar di negara bagian Nevada, Las Vegas, untuk mempromosikan iPhone. Apple menampilkan slogan ini pada billboardyang dipasang beberapa hari sebelum penyelenggaraan CES 2019.


(MMI)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.