Soal Esport, HP Pilih Dekat ke Komunitas

    Mohammad Mamduh - 16 November 2018 14:28 WIB
    Soal Esport, HP Pilih Dekat ke Komunitas
    foto: Tech Girl
    Kuala Lumpur: Para produsen PC dan laptop saat ini membidik pasar gaming. Sudah menjadi rahasia umum bahwa industri game sedang mendapatkan banyak investasi dari berbagai pihak, terutama dari para pelaku esport.

    Tidak sedikit vendor yang ikut terjun dalam berbagai kompetisi esport. Bentuk partisipasi mereka bisa berupa menciptakan produk khusus atau menjadi sponsor turnamen.

    Industri yang sangat bernilai ini juga tidak luput dari perhatian HP. Mereka menyebutkan saat ini tengah serius mengembangkan berbagai cara untuk mendekatkan diri pada segmen ini.

    “Sekarang kamu sudah punya dua merek laptop gaming. Untuk kelas atas kita punya Omen, dan Pavilion untuk segmen yang lebih terjangkau,” kata Managing Director SEA & Korea HP Koh Kong Meng.

    Dalam ajang HP Home Planet 2018, Kong juga mengatakan HP telah menjadi sponsor beberapa kompetisi esport, seperti Overwatch League. Ia melihat, menjadi sponsor merupakan salah satu langkah mereka untuk lebih dekat dengan komunitas esport.

    “Kita saat ini mengutamakan interaksi dengan para netizen atau komunitas esport.”

    Asia merupakan pasar dengan pertumbuhan yang lebih cepat dari Asia. Menurut Statista 2018, Asia Pasifik jadi pasar game terbesar dengan pemasukan mencapai Rp2.000 triliun.

    Asia Pasifik punya kontribusi sekitar hampir setengahnya, dengan pertumbuhan sekitar 16,8 persen dari tahun lalu. Indonesia sendiri punya sekitar 40 juta pemain game, dengan pendapatan mencapai Rp11,9 triliun.

    Meskipun melihat Indonesia sebagai satu potensi besar untuk gaming, Kong mengaku belum bisa memberikan komentar lebih jauh mengenai rencana HP untuk industri gaming di Indonesia.

    Sementara itu, beberapa kompetitornya sudah mulai menggelar kompetisi esport tahunan, yang berskala nasional sampai internasional dengan lingkup Asia Tenggara.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id