Google Tunda Peluncuran Android 11 Beta

    Lufthi Anggraeni - 01 Juni 2020 10:17 WIB
    Google Tunda Peluncuran Android 11 Beta
    Google kembali menunda waktu perilisan Android 11 Beta hingga waktu belum ditentukan.
    Jakarta: Peta jalan Google Android 11 telah mengalami sejumlah hambatan. Ajang Google I/O awalnya dijadwalkan untuk terselenggara pada tanggal 12 Mei hingga 14 Mei kini telah dibatalkan secara keseluruhan akibat pandemik Covid-19.

    Dengan demikian, acara peluncuran Android 11 Beta dialihkan pada ajang Developer Preview keempat. Namun kemudian, waktu peluncuran sistem operasi tersebut kembali dialihkan acara peluncuran online dijadwalkan pada tanggal 1 Juni ini.

    Sayangnya, gelaran acara tersebut kembali dialihkan pada tanggal 3 Juni mendatang. Kini, berdasarkan informasi terakhir, waktu peluncuran Android 11 Beta kembali mengalami penundaan, namun kali ini tidak tersedia informasi terkait tanggal peluncuran sistem operasi baru Google ini.

    Akun Twitter resmi Android Developer menyampaikan informasi ini, bersamaan dengan petunjuk yang dinilai GSM Arena cukup masuk akal terkait dengan hal yang menjadi motivasi keputusan penundaan waktu peluncuran sistem operasi tersebut.
     
    Tekanan yang tengah terjadi di Oakland, Los Angeles disebut memainkan peran besar pada pengambilan keputusan tersebut. Google umumnya melakukan hal terbaik untuk membingkai acara I/O sebagai perayaan dari ekosistem Android, pengembang, pengguna, dan masa depan yang cerah.

    Penundaan waktu peluncuran ini diharapkan sejumlah pihak tidak akan berdampak pada sistem operasi Android 11 tersebut. Pada awal pekan lalu, Google mengunggah rangkaian acara Android 11 Talks yang sebelumnya dijadwalkan terselenggara pada ajang I/O 2020.

    Rangkaian acara tersebut termasuk What’s new in Android, All things privacy in Android 11, dan What’s new in Android Development Tools. Untuk pengembang dan mitra aplikasi, Google mengungkap tidak akan mengubah jadwal perilisan final Android 11, yang direncanakan akan dihelat pada Q3 2020.

    Google menyebut akan menyampaikan informasi lebih lanjut terkait acara tersebut saat telah tersedia. Penundaan ini juga berdampak pada waktu peluncuran software lainnya, seperti Beta 1 yang termasuk SDK final dan NDK API, membuka peluang untuk penerbitan aplikasi di Google Play yang ditargetkan untuk Android 11.

    Sedangkan perilisan Beta 2 mengalami penundaan ke bulan Juli, dan telah menyediakan Platform Stability. Sementara itu, waktu perilisan Beta 3 ditunda hingga bulan Agustus dan berbekal kandidat pembangunan untuk pengujian akhir.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id