Laporan Q2 Samsung Ungkap Peningkatan Keuntungan

    Lufthi Anggraeni - 01 Agustus 2020 09:47 WIB
    Laporan Q2 Samsung Ungkap Peningkatan Keuntungan
    Samsung mengumumkan laporan finansial Q2 2020, menunjukan peningkatan keuntungan.
    Jakarta: Samsung turut merilis laporan finansial Q2 2020 perusahaanya, dan meski harus lengser dari tahta kepemimpinan pasar smartphone, secara keseluruhan angka yang ditampilkan Samsung pada laporan tergolong baik.

    Mengutip GSM Arena, laporan finansial ini menampilkan bahwa Samsung mengalami peningkatan keuntungan baik secara sekuensial maupun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, berkat tingginya permintaan untuk chip memori.

    Sementara itu, Mobile Business juga dilaporkan mengalami peningkatan keuntungan operasional, meski mengalami penurunan sebesar 20 persen dalam hal pendapatan. IT & Mobile Communications Division melaporkan perolehan pendapatan terkonsolidasi sebesar KRW20,75 triliun atau sekitar USD17,3 miliar (Rp254,3 triliun).

    Selain itu, divisi ini juga melaporkan keuntungan operasional sebesar KRW1.95 triliun atau sekitar USD1,63 miliar (Rp) pada bulan April hingga Juni, meningkat sebesar 25 persen jika dibandingkan dengan Q2 pada tahun 2019.

    Kebijakan lockdown di pasar utamanya seperti Amerika Utara dan Eropa mengakibatkan penurunan permintaan jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, namun akibat manajemen dengan biaya efisien, pengurangan biaya pemasaran dan promosi offline, Samsung berhasil memperoleh pendapatan baik.

    Sejumlah pihak memperkirakan bahwa periode tiga bulan selanjutnya akan menunjukan hasil lebih baik, berkat penyelenggaraan ajang Galaxy Unpacked pada tanggal 5 Agustus mendatang, yang akan memperkenalkan perangkat unggulan terbaru Samsung.

    Samsung memprediksi pasar secara keseluruhan akan mengalami pemulihan secara bertahap, namun ketidakpastian diperkirakan masih akan mengganggu permintaan konsumen terhadap produk karyanya. Investasi di Networks Business Samsung mengalami penundaan baik di negara asalnya maupun di luar Korea Selatan.

    Masih terdapat ketidakpastian terkait layanan 5G, dan Samsung menyebut pihaknya akan terus mengeksplorasi peluang baru untuk ekspansi bisnisnya. Hal ini berarti Samsung akan memberikan usaha terbaik meski tidak menggantungkan harapan terlalu tinggi.

    Sebelumnya, Samsung mengukuhkan jalannya untuk menjadi bagian dari rantai pemasok kamera bagi Apple. Informasi ini telah diberitakan oleh media lokal di Korea Selatan. Samsung Electro-Mechanics akan memasok lensa untuk kamera iPhone 12, secara spesifik yaitu lensa 6P.

    Sedangkan pada tahun 2021 mendatang, Samsung Electro-Mechanics akan memasok lensa 5P dan 7P untuk iPhone 13 series. Analis Apple kenamaan Ming-Chi Kuo telah membocorkan informasi bahwa iPhone 14 akan menjadi model pertama smartphone Apple yang didukung oleh lensa zoom periskop.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id