Samsung Galaxy A51 Raih Penjualan Terbaik di Q1 2020

    Lufthi Anggraeni - 18 Mei 2020 14:13 WIB
    Samsung Galaxy A51 Raih Penjualan Terbaik di Q1 2020
    Samsung Galaxy A51 menjadi smartphone Android terpopuler di dunia selama Q1 2020.
    Jakarta: Penelitian terbaru Strategy Analytics menyebut bahwa Samsung Galaxy A51 merupakan model smartphone Android dengan penjualan terbaik di dunia selama kuartal pertama tahun 2020. Ponsel cerdas ini dikapalkan sebanyak enam juta unit ke seluruh dunia.

    Jumlah tersebut mengganjar Samsung dengan pangsa pasar sebesar dua persen. Business Wire melaporkan bahwa pasar smartphone sebagian besar didominasi oleh model perangkat berharga terjangkau.

    Strategy Analytics menyebut bahwa secara global pengapalan smartphone mencapai 275 juta unit selama Q1 2020. Segmen Android mencapai pangsa pasar dominan sebesar 86 persen dari seluruh smartphone yang dikapalkan di seluruh dunia selama kuartal tersebut.

    Dan sebagian besar smartphone yang dipasarkan secara global dilaporkan Strategy Analytics adalah perangkat dengan sistem operasi Android. Pada segment perangkat Android, Samsung menempati empat posisi dari enam posisi di seluruh dunia pada Q1 2020, sedangkan dua posisi lainnya ditempati oleh Xiaomi.

    Samsung Galaxy A51 menjadi smartphone paling populer di seluruh wilayah, terutama di wilayah Eropa dan Asia. Sementara itu, Xiaomi Redmi 8 merupakan model smartphone Android terpopuler kedua di dunia, mendominasi pangsa pasar sebesar 1,9 persen selama Q1 2020.

    Lini smartphone Redmi menjadi model terlaris di India dan Tiongkok, dan mengalami peningkatan di seluruh Eropa. Samsung Galaxy S20+ menempati posisi ketiga dengan pangsa pasar sebesar 1,7 persen,dan menjadi satu-satunya model super-premium muncul di daftar enam model terlaris di dunia.

    Operator mobile telah mengurangi subsidi dalam beberapa tahun terakhir, dan sejumlah negara kini tengah berjuang untuk kembali ke kondisi awal akibat virus korona. Dan konsumen secara global semakin sensitif terhadap harga, sehingga mencari model Android baru untuk menyuguhkan perangkat dengan nilai terbaik sesuai anggaran mereka.

    Samsung Galaxy A10s, Xiaomi Redmi Note 8, dan Samsung Galaxy A20s menjadi perangkat yang menduduki peringkat keempat, kelima, dan keenam sebagai ponsel Android paling populer di dunia. Sinyal lebih lanjut mengindikasikan bahwa banyak konsumen yang menginginkan perangkat dengan perangkat berspesifikasi baik pada harga terjangkau.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id