Dana Gandeng Mastercard Permudah Bayar Tagihan

    Lufthi Anggraeni - 15 Mei 2020 18:36 WIB
    Dana Gandeng Mastercard Permudah Bayar Tagihan
    Dana mengumumkan kerja sama dengan Mastercard dalam fitur Simpan Kartu atau Card Binding.
    Jakarta: Dana mengumumkan kolaborasinya dengan Mastercard dalam fitur Simpan Kartu atau Binding Card. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan kartu debit atau kredit Mastercard dalam aplikasi Dana dan memanfaatkannya untuk melakukan pembayaran tagihan.

    “Kolaborasi DANA dengan Mastercard menjadi sinergi yang menawarkan manfaat bagi masyarakat luas, termasuk membantu mereka dalam melakukan transaksi pembayaran nontunai secara mudah, praktis, nyaman, dan aman dari mana pun, kapan pun, selama masa pandemi ini,” ujar Business Development Director Dana Dedy Sahat.

    Melalui fitur ini, pengguna dapat membayarkan tagihan listrik, telepon, air, internet, TV kabel, dan gas. Kehadiran fitur ini disebut Dana dalam rangka edukasi masyarakat terkait kemudahan dan kenyamanan bertransaksi menggunakan layanan dompet dan uang elektronik. 

    Selain itu, kehadiran fitur ini juga ditujukan untuk mendukung kebijakan berdiam diri dan beraktivitas di rumah yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia, guna menghentikan penyebaran virus korona.

    Kolaborasi dengan Mastercard diklaim Dana sebagai bentuk pengakuan dan kepercayaan yang diberikan institusi finansial dan perbankan terhadap kapabilitas, reliabilitas, dan keamanan Dana.

    Dengan kehadiran fitur ini, baik Dana maupun Mastercard ingin menjadikan aktivitas transaksi dan pembayaran digital menjadi norma baru yang tidak hanya berlaku selama pandemik COVID-19, tapi juga setelah pandemi ini berlalu.

    Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna dapat mengakses halaman Saya di beranda aplikasi Dana, kemudian pilih Kartu Tersimpan dan ketuk bar + Kartu Baru. Setelahnya, masukan informasi detail terkait kartu kredit atau debit Mastercard, masukan nomor OTP yang dikirimkan via SMS dan kartu sudah dapat mulai digunakan.

    Sebagai informasi, DANA dan Mastercard juga menghadirkan solusi penyediaan voucher biller senilai Rp30.000 bagi pengguna DANA yang baru pertama kali menyimpan kartu debit dan atau kartu kredit Mastercard pada fitur Simpan Kartu atau Binding Card.

    Voucher berlaku untuk minimum transaksi Rp150 ribu dan dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, air, telepon, BPJS, cicilan-cicilan, internet, asuransi, TV kabel, dan gas. Kuota program ini tersedia untuk 520 pengguna per hari dan berlangsung dari 1 Mei hingga 31 Juli 2020.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id