Apple tak Pakai Panel OLED Baru untuk iPhone 12 Awal

    Lufthi Anggraeni - 16 Juni 2020 09:48 WIB
    Apple tak Pakai Panel OLED Baru untuk iPhone 12 Awal
    Apple iPhone 12 batch pertama dilaporkan belum akan menggunakan panel OLED karya BOE.
    Jakarta: Laporan sebelumnya menyebut bahwa Samsung tidak akan menggunakan panel OLED karya OLED untuk lini Galaxy S21 mendatang, dan laporan yang sama juga menyebutkan bahwa Apple juga belum akan menggunakan panel karya BOE.

    Kini beredar informasi lebih detail menyoal terkait dengan rantai pemasok panel OLED iPhone. Mengutip GSM Arena, pihak yang akrab dengan permasalahan ini menyebut bahwa Samsung akan bertanggung jawab untuk sekitar 80 persen dari panel OLED yang akan digunakan lini iPhone 12 baru.

    Sebab empat varian di lini iPhone 12 dirumorkan akan berbekal layar berteknologi OLED. Informasi ini selaras dengan laporan terbaru menyebut BOE masih belum melewati tahap pengujian akhir sejak bulan Agustus 2019 lalu.

    Dengan demikian, Apple sekali lagi mengandalkan panel layar OLED karya Samsung berharga lebih mahal namun berkualitas lebih baik. Rumor mengklaim bahwa hanya batch pertama iPhone yang tidak akan menggunakan panel layar karya BOE.

    Di masa mendatang, BOE berpeluang untuk dapat memenuhi standar Apple dan mulai memproduksi layar untuk iPhone 12. Sebagai pengingat, Apple memiliki riwayat menggunakan panel layar BOE di masa lalu, sebab bahkan Apple Watch terbaru menggunakan layar OLED berukuran kecil karya LG dan BOE.

    Selain itu, Apple Watch Series 6 mendatang juga disebut akan menggunakan panel layar karya BOE. Sebelumnya,  Apple dilaporkan akan mengumumkan chipset berbasis ARM pertamanya untuk Macs dan MacBook generasi selanjutnya dalam ajang WWDC 2020.

    Chipset pertama yang akan mendukung sejumlah MacBooks ini akan berbasis desain 12 inti dengan proses manufaktur 5nm dan MacBook 12 inci diperkirakan akan menjadi perangkat pertama yang didukungnya.

    Sementara itu, sejumlah pengguna dilaporkan mengeluhkan warna hijau yang terlihat pada layar iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Permasalahan ini terjadi secara acak setelah membuka kunci perangkat.
     
    Situs 9to5Mac memprediksi bahwa hal tersebut disebabkan oleh bug pada software. Dan laporan terkait temuan efek warna hijau pada layar ini juga dibagikan pada forum internet, dan disebut terjadi pada hampir seluruh model iPhone 11.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id