Samsung Terlibat Garap iPhone Layar Lipat

    Lufthi Anggraeni - 15 September 2020 10:28 WIB
    Samsung Terlibat Garap iPhone Layar Lipat
    Apple dikabarkan memesan panel layar lipat dari Samsung untuk prototipe iPhone lipat.
    Jakarta: Apple dirumorkan tengah mengembangkan iPhone dengan dukungan layar berkemampuan dilipat, berbasis bocoran yang beredar di jejaring sosial khas Tiongkok, Weibo. Bocoran ini menyebut Apple memesan panel layar lipat karya Samsung dalam jumlah besar untuk membuat prototipe perangkat ini.

    Namun informasi ini belum mendapatkan konfirmasi baik dari pihak Apple maupun pihak Samsung. Sementara itu, Apple kerap diberitakan tengah mengeksplorasi berbagai desain produk meski sebagian besarnya tidak pernah menjadi kenyataan.

    Salah satunya adalah proyek pengembangan HDTV, yang akhirnya mengalami nasib pembatalan. Dan baru-baru ini, Apple dikabarkan tengah mengembangkan mobil listrik, mendukung keyakinan sejumlah pihak bahwa iPhone berlayar lipat ini hanyalah rumor belakang.

    Apple berpeluang untuk merambah di segmen ponsel lipat setelah Samsung secara sukses memasarkan ponsel berlayar lipat karyanya dalam seri Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip. Leakster kenamaan Jon Prosser menyebut bahwa Apple tengah mengembangkan iPhone dengan layar terlipat menjadi dua.

    Dengan demikian, layar iPhone tersebut dilaporkan akan menjadi dua bagian terpisah, dan desainer iPhone disebut juga memperhatikan ketebalan iPhone lipat ini.

    Sebelumnya, Senior Vice President Apple Greg Joswiak melalui akun Twitternya mengunggah informasi peluncuran jajaran iPhone 12 secara resmi pada tanggal 15 September, pukul 10 PDT atau sekitar pukul 22.00 WIB.

    Informasi yang diunggah Joswiak pada akun Twitter pribadinya tersebut berupa video berdurasi 11 detik, menampilkan bagian dari kantor pusat Apple di Cupertino, California, yaitu Steve Jobs Theater. Di bagian depan gedung kaca tersebut terdapat guratan berwarna biru yang terus berubah bentuk, dan memunculkan angka 9.15.

    Angka tersebut mengindikasikan tanggal 15 September, selaras dengan keterangan dari Joswiak yang mendampingi video tersebut, berupa See you in 7 days (Sampai jumpa dalam tujuh hari mendatang). Keterangan ini juga didampingi oleh tagar Apple Event dan logo Apple.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id