comscore

Ekspansi Fasilitas OLED LG Bisa Boyong Panel OLED ke iPad

Lufthi Anggraeni - 19 Januari 2022 15:22 WIB
Ekspansi Fasilitas OLED LG Bisa Boyong Panel OLED ke iPad
LG memperluas fasilitas manufaktur panel OLED, berpotensi menghadirkan panel ke iPad.
Jakarta: Hingga saat ini, setidaknya hanya model terbaru Apple iPad Pro yang menggunakan panel layar mini LED. Seluruh iPad Apple lain masih menggunakan LCD. Hal ini dikabarkan berpeluang berubah dalam waktu dekat.

Menurut laporan dari media asal Korea Selatan ETnews, LG tengah memperluas fasilitas manufaktur panel OLED miliknya di Korea Selatan. Ekspansi ini disebut akan memungkinkan LG untuk memproduksi panel OLED untuk digunakan di iPad model paling standar.
Sebagai pengingat, model iPad paling standar tersebut merupakan salah satu opsi paling terjangkau yang ditawarkan Apple untuk konsumen pencari tablet baru. Namun, iPad OLED ini diyakini belum akan menyapa konsumen dalam waktu dekat.

Sebab, informasi yang beredar memprediksi iPad berpanel layar OLED ini baru akan tersedia di pasar pada tahun 2023 atau 2024 mendatang, jika LG benar-benar memproduksi panel layar tersebut untuk iPad.

Hal ini artinya untuk jangka waktu dekat, Apple masih akan menggunakan panel LCD pada layar iPad karyanya. Sementara itu, hanya lini iPad Pro yang akan menggunakan panel layar mini LED.

Sebelumnya, pada gelaran CES 2022 secara virtual, LG memaparkan visi inovasi bagi peningkatan gaya hidup dan masa depan. Visi ini disampaikan via acara bertajuk LG World Premiere oleh CEO LG William Cho.
 
Cho menyampaikan bahwa visi LG ini menegaskan langkah ragam inovasi LG untuk tahun mendatang, serta merupakan upaya besar perusahaan dalam menciptakan pengalaman penggunaan lebih baik dan perhatian pada keberlanjutan lingkungan hidup.

Sementara itu meskipun iPhone dari Apple kerap menjadi bahan guyonan oleh produsen smartphone Android ditambah dengan harga jualnya yang dianggap mahal, namun di kuartal keempat tahun 2021 iPhone 13 justru menjadi smartphone terpopuler.
 
Fakta ini diungkapkan oleh firma riset Canalys yang baru saja merilis laporan pengapalan (shipment) smartphone di seluruh dunia (worldwide) untuk Q4 2021. Apple diklaim berhasil menggeser posisi Samsung dan Xiaomi.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id