comscore

Linktree Buka Marketplace untuk Transformasi Brand

Mohammad Mamduh - 16 Juni 2022 13:09 WIB
Linktree Buka Marketplace untuk Transformasi Brand
Linktree
Jakarta: Linktree, penyedia link bio media sosial mengumumkan Linktree Marketplace. Ini sebagai langkah yang dinilai mendukung pengguna dalam membagikan karya, usaha, dan minat mereka.

Linktree Marketplace adalah katalog terpadu untuk temukan berbagai Link App dan fitur integrasi dengan semua platform mitra Linktree. Marketplace diklaim dirancang agar pengguna dan pengunjung bisa memanfaatkan jaringan kemitraan Linktree dengan berbagai aplikasi favorit.
Mitra Link App Linktree populer yang telah tersedia saat ini diantaranya TikTok, Twitter, OpenSea, Shopify, YouTube, Twitch, Typeform, Facebook Video App, Spotify, Pinterest, dan SoundCloud.

Untuk pengguna, katalog aplikasi mitra dapat ditemukan di Menu ‘Explore’ yang tersedia di platform Linktree, dengan lebih dari 30 Link App yang dapat diakses melalui satu tempat secara gratis.

Pengunjung Linktree sekarang dapat menonton, mendengarkan, berbelanja, dan melakukan berbagai aktivitas digital lainnya langsung di Linktree. Sedangkan untuk pengguna Linktree, Marketplace membantu meningkatkan jumlah pengunjung, transaksi, views, stream, donasi, dan sebagainya. 
 
Saat ini para kreator dan pelaku bisnis online menggunakan semakin banyak platform yang akhirnya menyebabkan peningkatan fragmentasi audiens, konten, traffic, dan juga identitas online.

Linktree melaporkan rata-rata pengguna membagikan tautan ke 9 platform berbeda di profil mereka. Link App membantu menyatukan seluruh aktivitas digital pengguna dan memungkinkan mereka untuk berbagi apa saja dari manapun, semua di satu tempat, yang akan meningkatkan jumlah audiens dan interaksi melalui berbagai variasi konten dan aktivitas.

“Pengembangan platform kami dengan menciptakan Linktree Marketplace merupakan jawaban untuk kebutuhan pengguna yang terus berkembang,” kata Alex Zaccaria, co-founder dan CEO Linktree.

Marketplace merupakan langkah pertama Linktree dalam membuka platform untuk para pengembang aplikasi. Ke depannya, mereka mengaku siap menerima lebih banyak pengembang aplikasi untuk menciptakan Link App dan integrasi dengan platform. Pengembang aplikasi yang tertarik dapat menyampaikan ketertarikan mereka di Linktree Marketplace.

Setelah mendapatkan pendanaan senilai USD110 juta, Linktree fokus membuka sumber pendapatan baru, salah satunya dengan merilis fitur NFT dalam kemitraan dengan Opensea, dan fitur integrasi konten musik dan hiburan dengan Audiomack, Community, BandsInTown, dan Soundcloud.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id