comscore

Purwarupa Dunia Pendidikan Metaverse Tarik Minat Delegasi WEF 2022

Mohammad Mamduh - 02 Juni 2022 16:48 WIB
Purwarupa Dunia Pendidikan Metaverse Tarik Minat Delegasi WEF 2022
WIR Group di ajang World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos
Jakarta: WIR Group, perusahaan teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI), untuk ketiga kalinya kembali hadir di ajang World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos.

Kali ini WIR menyajikan purwarupa sektor pendidikan di dalam metaverse. tidak hanya Virtual reality experience namun juga augmented reality experience dan kedepannya juga akan melibatkan teknologi artificial intelligence.
Hadirnya sektor pendidikan Indonesia dalam metaverse nantinya diharapkan mampu menunjukkan kepada dunia mengenai kemajuan pengembangan teknologi, khususnya teknologi digital di Indonesia.

Sebelumnya, WIR Group juga ikut berpartisipasi di forum tahunan tersebut pada WEF 2019 dan 2020. Pada kesempatan ini, WIR Group kembali berkolaborasi dengan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Kami juga terus berupaya untuk memastikan adanya integrasi O2O (online to offline) agar terjadi sebuah kesinambungan dampak dan manfaat.” ujar Michel Budi, Direktur Utama WIR Group.

"Kita tidak boleh ketinggalan dan harus mengambil inisiatif, dan saya memberikan dorongan dan dukungan untuk membangun metaverse bisnis yang lebih kuat di Indonesia," kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate.

Pada ajang ini, WIR Group bekerja sama dengan Cakap, salah satu platform e-learning. Mereka mengembangkan sistem pembelajaran dan pendidikan dua arah dengan memanfaatkan teknologi metaverse. 

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id