comscore

Sony Umumkan Headset PlayStation VR2 dan Pengendali VR2 Sense

Lufthi Anggraeni - 06 Januari 2022 08:23 WIB
Sony Umumkan Headset PlayStation VR2 dan Pengendali VR2 Sense
Sony mengumumkan headset PlayStation VR2 dan pengendali VR2 Sense di ajang CES 2022.
Jakarta: Selama ajang CES 2022, Sony memanfaatkan waktu untuk membahas headset VR masa depan bertajuk PlayStation VR2. Headset ini akan berfungsi dengan PlayStation 5 dan pengendali PS VR2 Sense baru.

Sayangnya saat ini, baru tersedia gambar dari pengendali terbaru Sony ini, sebab perusahaan asal Jepang tersebut belum mengungkap desain usungan headset VR tersebut. Sejumlah spesifikasi utama yang telah dikonfirmasi Sony termasuk layar OLED HDR 4K dengan sudut pandang 110 derajat.
Selain itu, layar headset VR ini juga mengusung refresh rate 90Hz atau 120Hz dan beresolusi 2000 x 2040 piksel per layar. Headset ini akan didukung dengan sensor baru berkemampuan melacak pergerakan mata, audio 3D dan rangkaian kamera terintegrasi yang mengeliminasi kebutuhan untuk kamera atau sensor mandiri.

Sony menyebut bahwa VR2 berkemampuan melacak pergerakan mata pengguna secara langsung atau real-time untuk menyuguhkan pengalaman layaknya kehidupan nyata yang lebih baik. Pemicu adaptif dan umpan balik haptic pada VR2 Sense Controllers juga diklaim mendukung suguhan pengalaman tersebut.

Sebelumnya, Sony mengumumkan rangkaian TV OLED 4K A-series 2022, beserta TV mini-LED Z-series 8K dan X-series 4K, serta model LCD dasar, yang dapat menggunakan Bravia Cam baru untuk video chat, gestur kendali serta mengoptimalkan gambar dan kualitas suara.

Pengguna juga dapat menyesuaikan kecerahan, menekankan suara, dan menyeimbangkan suara berdasarkan jarak dan arah pengguna terhadap TV. Pengguna juga dapat meredupkan cahaya pada layar saat meninggalkan ruangan, atau layar menampilkan peringatan saat anak-anak berjarak terlalu dekat dengan layar.

Sementara itu, kelangkaan chipset global telah memberikan dampak besar bagi berbagai industri, termasuk industri kamera. Akibat kelangkaan ini, Sony mengumumkan akan menghentikan produk sejumlah kameranya.
 
Selain itu, Sony juga mengumumkan akan berhenti menerima pesanan untuk sejumlah kamera karyanya, Sony A series dan ZV-E10. Sony menyebut bahwa terkait dengan produk imaji digital, pengadaan komponen mengalami penundaan sebagai dampak dari kelangkaan semikonduktor yang terjadi di seluruh dunia.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id