comscore

Google Rilis Versi Android Beta 13 Beta 3 Ketiga

Lufthi Anggraeni - 28 Juni 2022 17:05 WIB
Google Rilis Versi Android Beta 13 Beta 3 Ketiga
Google merilis versi ketiga dari Android 13 Beta 3, berisi perbaikan untuk permasalahan penguji beta.
Jakarta: Google merilis versi ketiga dari Android 13 Beta 3, ditujukan untuk memperbaiki sejumlah permasalahan penting bagi penguji beta. Android 13 beta 3.3 dilaporkan sepenuhnya ditujukan untuk memperbaiki bugs dan tidak berbekal fitur baru.

Mengutip GSM Arena, sejumlah perbaikan yang diusung versi beta ini termasuk konflik yang terjadi antara keyboard dan launcher, dan bug lain seperti gestur seperti usapan ke arah belakang yang menyebabkan antarmuka pengguna (UI) bermasalah atau crash.
Selain itu, versi beta terbaru ini juga mengusung perbaikan untuk permasalahan pada smartphone karya Google, Pixel, yang tidak dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi yang telah dikenal dan tersimpan.

Bug lain pada ponsel Pixel ditargetkan oleh versi Beta 3 ini menyebabkan perangkat tidak dapat berfungsi atau freeze saat dihubungkan ke soket daya, dan hanya dapat diperbaiki dengan melakukan reboot.

Versi beta ini turut mengusung peningkatan untuk Connectivity Thermal Power Management yang menyebabkan performa tidak stabil dan daya tahan baterai buruk. Alasan Google merilis banyak patch pada bulan Juni ini karena June Beta 3 terdaftar sebagai tonggak Stabilitas Platform di linimasa Android dan hal tersebut tidak langsung tercapai.

Versi ketiga Android 13 Beta 3 ini merupakan versi dapat dimanfaatkan pengembang aplikasi untuk mulai menyelesaikan pengujian kompatibilitas untuk aplikasi, SDK, dan perpustakaan. Versi Beta 4 diperkirakan akan dirilis pada bulan Juli mendatang dengan versi publik akan dirilis segera setelahnya, meski tidak tersedia informasi terkait kerangka waktu pasti.

Umumnya, update Android dirilis untuk perangkat Google Pixel terlebih dahulu, sebelum versi Android terbaru dirilis, yang umum terjadi pada bulan Oktober. Update Beta 3.3 diperkirakan akan digulirkan kepada perangkat Pixel kompatibel.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id