comscore

Sony Luncurkan Headset Wireless WH-1000XM5

Lufthi Anggraeni - 25 Mei 2022 13:42 WIB
Sony Luncurkan Headset Wireless WH-1000XM5
Sony meluncurkan WH-1000XM5 dan LinkBuds S di Indonesia.
Jakarta: Sony Indonesia meluncurkan headphone noise cancelling nirkabel WH-1000XM5 sebagai edisi terbaru dari seri 1000X, serta model terbaru dari seri LinkBuds, yaitu LinkBuds S. Kedua model ini diklaim menghadirkan pengalaman audio imersif.

“Di tahun 2022 ini, Sony dengan bangga meluncurkan produk-produk audio unggulan, yaitu WH-1000XM5 dan LinkBuds S untuk mewujudkan pengalaman menikmati audio yang imersif,” ujar President Director PT Sony Indonesia Koji Sekiguchi.
Sony WH-1000XM5 menghadirkan fitur noise cancelling serta Auto NC Optimiser, dan menggunakan Integrated Processor V1 untuk meningkatkan potensi Sony HD Noise Cancelling Processor QN1 secara penuh.

Sony mengklaim driver 30mm pada headphone ini secara khusus didesain untuk memiliki sensitivitas pada frekuensi tinggi untuk kualitas suara lebih alami secara konsisten. Sony juga mengadopsi teknologi pengkodean audio nirkabel LDAC pada headphone ini.

Selain itu, headphone ini dilengkapi dengan kontrol yang mudah seperti Speak-to-chat dan kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa. Headphone baru ini juga mengantongi 360 Reality Audio Certified, memungkinkan pengguna menikmati pengalaman musik imersif khusus dengan personalisasi.

Sony menyebut semua musik akan dipulihkan kembali ke suara rentang tinggi dengan penggunaan DSEE Extreme 3 yang meningkatkan file musik digital secara real time, memungkinkan pengguna untuk mendengar semua detail halus yang dimasukkan artis ke dalam lagu.

Dalam upaya meningkatkan kenyamanan penggunaan, Sony WH-1000XM5 menggunakan Adaptive Sound Control untuk mengatur suara agar sesuai dengan situasi pengguna dan lokasi. Baterai pendukung Sony WH-1000XM5 diklaim mampu bertahan selama 30 jam.

Baterai headphone Sony ini juga didukung kemampuan pengisian daya cepat, memungkinkan perangkat dapat digunakan selama tiga jam dalam pengisian daya berdurasi tiga menit menggunakan USB Power Delivery (PD).

Sony juga menghadirkan LinkBuds S dengan bobot 4,8 gram, dan didukung teknologi Adaptive Sound Control terintegrasi. Sebagai informasi, fitur pintar yang menyesuaikan pengaturan suara
sekitar berdasarkan lokasi pengguna, sehingga dapat menciptakan pengalaman mendengarkan ideal.

LinkBuds S memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan bantuan Speak-to-Chat 7 ,
berdasarkan teknologi Precise Voice Pickup, musik dapat berhenti secara otomatis saat
pengguna berbicara dengan seseorang.

Sony berkolaborasi dengan perusahaan mitranya, Niantic di bidang audio AR dengan mengembangkan game AR yang dapat dinikmati tidak hanya secara visual, tetapi juga secara audio. Serupa WH-1000XM5, LinkBuds S dilengkapi dengan teknologi coding audio yang diadopsi industri Sony, yaitu LDAC, serta menggunakan DSEE Extreme.

Sony WH-1000XM5 akan segera tersedia di Indonesia pada awal bulan Juni 2022 seharga Rp5.999.000, dalam warna Hitam dan Silver. Sedangkan LinkBuds S akan segera tersedia di Indonesia pada awal bulan Juni 2022 seharga Rp3.199.000.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id