ASRock Rilis Mini PC Pakai AMD Ryzen 4000 Series

    Cahyandaru Kuncorojati - 29 November 2020 08:57 WIB
    ASRock Rilis Mini PC Pakai AMD Ryzen 4000 Series
    Mini PC ASRock Mars 4000U Series.
    Jakarta: Kebutuhh perangkat PC desktop masih sangat tinggi dan kini semakin banyak yang hadir dalam ukuran ramping seperti form factor mini PC. ASRock merupakan salah satu merek yang masih menyediakan produk terbaru di kategori mini PC.

    ASRock baru saja merilis mini PC terbaru bernama Mars 4000U Series, sesuai namanya varian produk ini menggunakan prosesor mobile AMD Ryzen 4000 Series. Di sisi performanya, ASRock menjanjikan spesifikasi yang cukup tinggi.

    ASRock Mars 4000U series disebut memiliki dukungan dual-channel DDR4 3200MHz dengan kapasitas RAM 64GB. Modemnya menggunakan Intel WiFi 6. Kemudian di sisi storage tersedia dukungan slot PCIe NVMe M.2 SSD dan jenis SATA 2,5 inci.

    Produk ini memiliki ketebalan hanya 26mm atau memiliki volume 0,7 liter untuk ukuran casing alias sasisnya. Jadi bisa dibilang sangat kecil dan bisa digunakan dalam posisi vertikal maupun horizontal. Di sini tersedia dukungan port yang cukup lengkap.

    ASRock Mars 4000U Series menyediakan port HDMi untuk graphic output kemudian ada sejumlah port USB 3,2 Gen1 Type-A dan Type-C. Prosesor yang digunakan adalah AMD Ryzen 5 4500U dengan kartu grafis AMD Radeon Graphics.

    ASRock mengklaim kinerja produk ini tetap senyap dan dingin meskipun punya casing yang sangat mungil. Sayangnya ASRock belum menyebutkan ketersediaan produk ini di Indonesia harga ritel yang dipasang.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id